Cegah Karhutla, Babinsa 03/Sungai Sembilan Laksanakan Patroli

Cegah Karhutla, Babinsa 03/Sungai Sembilan Laksanakan Patroli
dok Istimewa

DUMAI - Serka Khorianto, anggota Koramil 03/Sungai Sembilan yang juga merupakan Babinsa, melaksanakan patroli di wilayah binaannya untuk mencegah terjadinya bencana Karhutla, (11/2).

Patroli ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di musim kemarau.

Dalam patroli tersebut, Serka Khorianto mengunjungi beberapa titik lahan dan hutan yang berada di wilayah binaannya. Ia memeriksa keadaan dan memastikan bahwa tidak ada aktivitas pembakaran yang dilakukan oleh warga.

Selain itu, Serka Khorianto juga memberikan penyuluhan kepada warga tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, serta cara-cara pencegahan yang dapat dilakukan oleh masyarakat. Ia menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membakar sampah di area hutan atau lahan kosong.

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh Serka Khorianto mendapat apresiasi dari warga setempat. Mereka merasa terbantu dengan adanya sosialisasi tentang bahaya Karhutla, sehingga mereka lebih aware dan waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Serka Khorianto juga bekerja sama dengan pihak keamanan lainnya, seperti petugas pemadam kebakaran dan Polisi untuk memantau wilayah binaannya secara bersama-sama. Hal ini dilakukan untuk memastikan koordinasi yang baik dalam penanggulangan bencana Karhutla.

"Kita berkomitmen bersama-sama untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dari potensi bencana Karhutla," jelasnya.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index