Kembali, Babinsa Koramil 01 Lakukan Sosialisasi Cegah Penyakit di Peternakan Warga

Kembali, Babinsa Koramil 01 Lakukan Sosialisasi Cegah Penyakit di Peternakan Warga
dok Istimewa

DUMAI - Babinsa Kelurahan Bukit Batrem Koramil 01, Sertu Nono.S, melaksanakan kegiatan sosialisasi untuk mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di peternakan RT 08 yang dimiliki oleh warga bernama Aldi, (2/3).

Sertu Nono.S menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternak kepada pemilik peternakan.

"PMK merupakan penyakit umum pada ternak, yang dapat menyebabkan kerugian ekonomi yang besar jika tidak ditangani dengan baik," ujar Babinsa.

Dalam sosialisasinya, Sertu Nono.S juga memberikan tips dan cara-cara praktis untuk menjaga kebersihan kandang, seperti membersihkan kotoran secara teratur dan membuang sampah dengan benar.

Selain itu, Ia juga menekankan pentingnya memberikan makanan yang sehat dan bergizi kepada ternak untuk menjaga kekebalan tubuh mereka.

Aldi menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dan berjanji untuk menerapkan semua saran yang diberikan oleh Sertu Nono.S. Ia berterima kasih atas perhatian dan bimbingan yang diberikan untuk menjaga kesehatan ternak mereka.

Sertu Nono.S menegaskan kembali komitmen Koramil-01/Dumai untuk terus mendukung masyarakat dalam menjaga kesehatan ternak dan meningkatkan kesejahteraan peternakan di wilayah tersebut.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index