Babinsa Bukit Datuk Laksanakan Karya Nyata Tanaman Kacang Panjang

Babinsa Bukit Datuk Laksanakan Karya Nyata Tanaman Kacang Panjang
Foto: Babinsa Bukit Datuk Laksanakan Karya Nyata Tanaman Kacang Panjang

DUMAI - Babinsa Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, Serda Andri Widodo, gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan karya nyata menanam kacang panjang di kebun milik warga, tepatnya di RT 01, (4/3).

Serda Andri Widodo melakukan sosialisasi secara langsung kepada warga mengenai pentingnya menanam kacang panjang sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga memberikan pendampingan teknis kepada pemilik kebun, Maryadi, tentang cara menanam kacang panjang yang baik dan benar, serta memberikan pemahaman tentang pengelolaan tanaman yang efektif.

Maryadi, sebagai pemilik kebun, menyambut baik kehadiran Babinsa dan sangat antusias untuk mengikuti petunjuk dan bimbingan yang diberikan dalam rangka meningkatkan hasil panennya.

Selain memberikan sosialisasi dan pendampingan teknis, Babinsa juga menggalang kerjasama antar warga untuk saling membantu dalam kegiatan bercocok tanam, sehingga tercipta suasana gotong royong dan kebersamaan di antara masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program TNI AD untuk mendukung ketahanan pangan nasional serta mempererat hubungan antara TNI AD dan masyarakat dalam upaya menciptakan kesejahteraan bersama," kata Babinsa.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan produksi kacang panjang di wilayah tersebut sehingga mampu memenuhi kebutuhan pangan lokal dan meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index