Babinsa Bukit Datuk Giat Pencegahan Penyakit Pada Ternak Milik Warga

Babinsa Bukit Datuk Giat Pencegahan Penyakit Pada Ternak Milik Warga
dok Istimewa

DUMAI - Pada hari Selasa, 5 Maret 2024, Babinsa Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, Serda Andri Widodo, melakukan kegiatan sosialisasi untuk mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kegiatan ini dilaksanakan di peternakan RT 28 yang merupakan milik Aldi. Serda Andri Widodo dengan tegas mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan kandang serta menjaga kesehatan ternak mereka.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Serda Andri Widodo bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan PMK. Ia menyampaikan informasi mengenai cara-cara mencegah penyakit ini, termasuk menjaga kebersihan kandang dan memberikan perhatian yang cukup terhadap kesehatan ternak.

Selain itu, Serda Andri Widodo juga memberikan pengetahuan kepada warga tentang gejala-gejala PMK dan langkah-langkah yang harus diambil jika ternak mereka terjangkit penyakit ini.

"Hal ini diharapkan dapat membantu warga untuk lebih cepat mengidentifikasi dan mengatasi masalah kesehatan pada ternak mereka," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, warga sangat antusias dan berterima kasih atas sosialisasi yang diberikan oleh Serda Andri Widodo.

Mereka berkomitmen untuk menerapkan semua informasi yang telah disampaikan guna menjaga kesehatan ternak dan mencegah penyebaran PMK di lingkungan mereka.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Koramil-01/Dumai Kodim 0320/Dumai dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan peternak serta menjaga kesehatan hewan ternak di wilayah tersebut.

Diharapkan, dengan adanya sosialisasi ini, angka kasus PMK dapat diminimalisir dan kesehatan ternak dapat terjaga dengan baik.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index