Dandim 0320 Dumai: Pentingnya Peran Masyarakat dalam Menjaga Keamanan

Dandim 0320 Dumai: Pentingnya Peran Masyarakat dalam Menjaga Keamanan
Dandim 0320 Dumai: Pentingnya Peran Masyarakat dalam Menjaga Keamanan

DUMAI - Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, menekankan pentingnya peran masyarakat sebagai kekuatan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

Letkol Inf Antony Tri Wibowo menyoroti pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam melawan berbagai ancaman, termasuk kejahatan, terorisme, dan bencana alam.

Ia menegaskan bahwa keterlibatan aktif masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban akan memperkuat pertahanan negara secara keseluruhan.

Dalam upaya mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, Dandim 0320/Dumai secara teratur mengadakan kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Ini termasuk pelatihan keamanan bagi warga, program bantuan sosial, serta kegiatan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kerjasama antara TNI dan masyarakat.

Letkol Inf Antony Tri Wibowo menegaskan bahwa TNI akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Dandim mengajak semua pihak, baik TNI maupun masyarakat, untuk bersatu dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara.

Komitmen Letkol Inf Antony Tri Wibowo untuk membangun kerjasama yang erat antara TNI dan masyarakat menjadi landasan kuat dalam menjaga stabilitas wilayah.

"Melalui kolaborasi yang sinergis, diharapkan dapat diciptakan lingkungan yang aman, damai, dan sejahtera bagi seluruh warga Dumai," ujarnya.

Pesan ini menggarisbawahi bahwa kekuatan TNI bukan hanya terletak pada kemampuan militer semata, tetapi juga pada dukungan dan keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index