Babinsa Mundam Jalan Tugas Patroli dan Sosialisasi

Babinsa Mundam Jalan Tugas Patroli dan Sosialisasi
dok Istimewa

DUMAI - Babinsa Kelurahan Mundam dari Pos Ramil 02/MK, Koramil 02/BK, Sertu Ramli, menjalankan tugas patroli dan sosialisasi karlahut di Jalan Parit Cik Muhammad RT 04, Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, (19/3).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Ramli aktif menyampaikan pesan-pesan penting terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Menurut Sertu Ramli, salah satu fokus utama patroli dan sosialisasi tersebut adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara membakar.

"Kami berupaya keras untuk mengedukasi warga agar tidak menggunakan metode membakar dalam membuka lahan karena dapat berakibat fatal bagi lingkungan dan kesehatan manusia," ungkapnya.

Selain itu, Babinsa Ramli juga secara tegas menyampaikan larangan keras terhadap praktik membakar lahan kepada masyarakat setempat.

"Kami menegaskan bahwa membakar lahan adalah tindakan yang melanggar hukum dan dapat dikenakan sanksi hukum yang tegas," ujarnya dengan tegas kepada para penduduk yang ditemui selama patroli.

Dalam upaya mencegah praktik membakar lahan, Babinsa Ramli juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pemantauan lingkungan sekitar mereka.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi mata dan telinga yang waspada terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan di sekitar mereka," katanya.

Babinsa Ramli juga menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat, aparat keamanan, dan pihak terkait lainnya dalam upaya pencegahan karlahut.

"Kami percaya bahwa dengan kerjasama yang solid, kita dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat merugikan banyak pihak," tandasnya.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index