Babinsa Mekarsari Lakukan Pencegahan Karhutla di Wilayah Rawan Kebakaran

Babinsa Mekarsari Lakukan Pencegahan Karhutla di Wilayah Rawan Kebakaran
dok Istimewa

DUMAI - Serka Suandi, Babinsa Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan, Koramil-01/Dumai, Kodim 0320/Dumai, (24/3), melaksanakan giat patroli Cegah Karhutla di wilayah yang rawan akan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di jalan Bangun Jenawi.

Dalam kegiatannya, Serka Suandi memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kegiatan patroli ini kami lakukan secara rutin untuk memastikan wilayah kami aman dari ancaman Karhutla. Kami juga berusaha mengedukasi masyarakat tentang bahaya membakar lahan serta memberikan alternatif lain untuk membuka lahan secara aman dan berkelanjutan," ujar Serka Suandi.

Serka Suandi menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mencegah Karhutla.

"Kami berharap masyarakat dapat menjadi mitra kami dalam menjaga kelestarian lingkungan dan menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang merugikan," tambahnya.

Selain itu, Serka Suandi juga menyampaikan bahwa pihaknya siap memberikan bantuan dan informasi lebih lanjut kepada masyarakat terkait upaya pencegahan Karhutla.

"Kami selalu siap memberikan bantuan dan informasi kepada masyarakat. Kerjasama dan partisipasi aktif dari semua pihak sangatlah penting dalam menjaga kelestarian lingkungan," ungkapnya.

Dengan adanya patroli dan sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa seperti Serka Suandi, diharapkan dapat membantu mengurangi risiko terjadinya Karhutla di wilayah Dumai serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index