Patroli Karhutla, Babinsa Koramil 03 SS Sambangi Warga

Patroli Karhutla, Babinsa Koramil 03 SS Sambangi Warga
Foto: Patroli Karhutla, Babinsa Koramil 03 SS Sambangi Warga

DUMAI - Serda Miftah, Babinsa Koramil 03 SS, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan patroli cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kelurahan Batu Tritip, (29/3).

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat tentang bahaya Karhutla dan upaya pencegahannya.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Serda Miftah menyambangi beberapa rumah warga dan berbincang-bincang dengan mereka tentang bahaya Karhutla.

Selain itu, ia juga memberikan beberapa informasi dan cara pencegahan terhadap Karhutla agar masyarakat dapat lebih memahami dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah mereka.

Selain kegiatan Komsos, Serda Miftah juga melaksanakan patroli cegah Karhutla di sekitar Kelurahan Batu Tritip. Dalam patroli tersebut, ia mengunjungi beberapa titik rawan terjadinya Karhutla seperti hutan belukar dan lahan kosong.

Serda Miftah juga memberikan himbauan dan mengingatkan warga setempat untuk tidak membakar sampah sembarangan dan memperhatikan lingkungan sekitarnya.

Serda Miftah mengharapkan kegiatan Komsos dan patroli cegah Karhutla yang dilakukannya dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat tentang bahaya Karhutla.

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktifitas yang berpotensi memicu terjadinya Karhutla, serta tetap menjaga lingkungan agar tetap bersih dan tidak terbakar.

"Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita dari Kegiatan-kegiatan yang bisa menyebabkan terjadinya Karhutla dan mari kita juga peduli terhadap wilayah kita, jika ada terjadi sesuatu hal, segera laporkan ke kami," Kata Babinsa.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index