Babinsa Mekarsari Lakukan Patroli, Cegah Kebakaran Hutan

Babinsa Mekarsari Lakukan Patroli, Cegah Kebakaran Hutan
dok Istimewa

DUMAI - Babinsa Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan, Serka Suandi, dari Koramil-01/Dumai, Kodim 0320/Dumai, terus melaksanakan kegiatan patroli untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah yang rawan.

Pada hari Senin, 1 April 2024, Serka Suandi melakukan patroli di sepanjang Jalan Budi Arif, yang dikenal sebagai salah satu wilayah yang rentan terhadap Karhutla.

"Kami terus berupaya untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya Karhutla di wilayah kami. Salah satu cara yang kami lakukan adalah dengan melakukan patroli rutin dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara membakar," jelasnya.

Menurut Serka Suandi, penting bagi masyarakat untuk memahami bahaya Karhutla dan bagaimana cara mencegahnya.

"Kami mengajak masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena ini dapat mengakibatkan kebakaran yang merugikan banyak pihak, termasuk lingkungan dan ekonomi lokal," tegasnya.

Selain melakukan patroli, Serka Suandi juga aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar.

"Kami mengadakan pertemuan kecil dan sosialisasi door-to-door untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah Karhutla," ujarnya.

Serka Suandi juga menegaskan komitmen Koramil-01/Dumai untuk terus melakukan upaya pencegahan Karhutla.

"Kami akan terus melakukan patroli dan sosialisasi agar wilayah kami terbebas dari ancaman Karhutla. Kerjasama dari masyarakat juga sangat kami harapkan dalam menjaga keamanan lingkungan," tutupnya.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index