Babinsa Koramil 03 SS Laksanakan Komikasi Sosial

Babinsa Koramil 03 SS Laksanakan Komikasi Sosial
dok Istimewa

DUMAI - Babinsa Sertu Jainal Arifin dari Koramil 03 SS kelurahan Basilan baru melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya, dengan fokus pembicaraan mengenai keamanan dan ketertiban wilayah, (1/4).

Menurutnya, kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat sangat penting dalam menjaga stabilitas dan ketertiban di lingkungan setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Babinsa juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan.

"Ketika masyarakat melihat atau mencurigai adanya aktivitas yang mencurigakan, segera laporkan kepada aparat keamanan terdekat. Kolaborasi dan informasi yang akurat sangat membantu dalam upaya menjaga keamanan wilayah kita," Katanya.

Selain itu, Babinsa Sertu Jainal Arifin juga menyampaikan bahwa pihaknya terus mengadakan sosialisasi tentang tindakan preventif dan keamanan kepada masyarakat. Ia mengajak seluruh warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman keamanan, seperti tindak kriminalitas dan penyebaran narkoba.

Babinsa juga mengungkapkan bahwa dalam Komsos tersebut, ia juga memberikan informasi terkait program-program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah. Hal ini diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga lingkungannya.

Dalam menghadapi tantangan keamanan dan ketertiban wilayah, Babinsa menekankan pentingnya sinergi antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat.

"Kita harus saling mendukung dan bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kita. Dengan adanya kerjasama yang solid, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga," tegasnya.

Babinsa Sertu Jainal Arifin mengajak seluruh masyarakat untuk lebih aktif terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Ia berharap kegiatan Komsos ini dapat menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran dan solidaritas di antara warga untuk mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan wilayah yang aman dan terjaga keamanannya.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index