Upaya Pencegahan Penyakit di Peternakan Warga oleh Serma F Purba

Upaya Pencegahan Penyakit di Peternakan Warga oleh Serma F Purba
dok Istimewa

DUMAI - Serma F Purba, seorang Babinsa Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Kodim 0320/Dumai, aktif dalam upaya pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), (15/4).

Melalui sosialisasi yang dilaksanakannya di peternakan RT 05 yang dimiliki oleh warga bernama Rusli, Serma F Purba mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternak.

"Sosialisasi PMK ini penting untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternak. Hal ini akan membantu mencegah penyebaran penyakit yang dapat merugikan peternak dan lingkungan sekitar," kata Babinsa.

Ia juga menyatakan bahwa Babinsa siap membantu masyarakat dalam hal ini. Kesehatan ternak merupakan aset yang perlu dijaga dengan baik, karena dapat berdampak pada kesejahteraan ekonomi keluarga dan ketahanan pangan di wilayah kami.

Serma F Purba mengingatkan warga RT 05 untuk selalu membersihkan kandang secara rutin dan memastikan ternak tetap sehat.

"Kami berharap melalui sosialisasi ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya PMK semakin meningkat, dan dapat mencegah timbulnya penyakit yang dapat mengganggu produktivitas ternak dan kesehatan keluarga," tambahnya.

Upaya Kodim 0320/Dumai dalam melaksanakan sosialisasi PMK ini sebagai bagian dari program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan ternak untuk menciptakan Dumai yang lebih baik.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index