EMGA Memperoleh Pendanaan Sebesar US$ 15 Juta untuk Banco Improsa di Kosta Rika

EMGA Memperoleh Pendanaan Sebesar US$ 15 Juta untuk Banco Improsa di Kosta Rika

LONDON - April 24, 2024 (GLOBE NEWSWIRE) -- Emerging Markets Global Advisory LLP (EMGA), yang bermitra dengan Banco Improsa, mengumumkan bahwa pihaknya telah memperoleh fasilitas kredit sebesar US$15 juta dari Japan International Cooperation Agency (JICA).

Kepala Perbankan Investasi EMGA dan Direktur Eksekutif EMGA, Sajeev Chakkalakal, mengatakan: "Meskipun lingkungan ekonomi makro global begitu menantang, kami dengan bangga kembali memfasilitasi visi berkelanjutan Banco Improsa untuk mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) di Kosta Rika dan menyelesaikan solusi pendanaan ini."

Manajer Umum Banco Improsa, Felix Alpizar Lobo, berkomentar mengenai transaksi tersebut dengan mengatakan: "Pendanaan ini memantapkan kembali komitmen kami untuk memperkuat segmen UKM di Kosta Rika. Banco Improsa bangga memiliki kesamaan tujuan dengan JICA untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan sosial negara berkembang."

Direktur Eksekutif EMGA, Jeremy Dobson, menambahkan: "Manajemen yang kuat dan posisi keuangan yang baik dari Banco Improsa adalah faktor utama yang membantu tim Perbankan Investasi EMGA mendapatkan pendanaan ini, dan fasilitas JICA ini akan lebih memperkuat kemampuan Banco Improsa untuk mengembangkan buku pinjaman UKM inti mereka."

JICA
Japan International Cooperation Agency adalah lembaga pemerintah yang menyalurkan sejumlah besar Bantuan Pengembangan Resmi untuk Pemerintah Jepang. Lembaga ini bertugas untuk membantu pertumbuhan ekonomi dan sosial di negara berkembang, serta peningkatan kerja sama internasional.

EMERGING MARKETS GLOBAL ADVISORY LLP (EMGA)
EMGA, yang berkantor di London dan New York, membantu lembaga keuangan dan perusahaan yang tengah membutuhkan utang atau modal ekuitas baru. Tim multinasional EMGA memadukan pengalaman selama puluhan tahun yang dibutuhkan untuk menyelesaikan transaksi atas nama klien mereka di pasar negara berkembang dan ekonomi terdepan dunia, termasuk Kosta Rika, yang tetap menjadi pasar utama. Dengan rekam jejak yang telah terbukti dalam pembentukan modal dan penasihat strategis di seluruh siklus ekonomi yang beragam, EMGA terus memperluas jangkauan geografis dan tawaran layanannya, mengukuhkan posisinya di pasar sebagai salah satu pasar bank investasi khusus yang berfokus pada pasar negara berkembang yang terkemuka.

BANCO IMPROSA
Bank komersial dengan pengalaman selama lebih dari 37 tahun, yang model bisnis relasi dan fokus pada pasar khususnya antara lain mengkhususkan diri dalam memberikan solusi dan layanan keuangan bagi UKM. Banco Improsa adalah satu dari bank swasta pertama di Kosta Rika yang menawarkan layanan non-keuangan bagi nasabahnya serta memiliki sejarah panjang dalam memberikan saran dan dukungan bagi UKM. Faktor keberhasilan utama Banco Improsa adalah komitmennya terhadap standar tinggi layanan tangkas dan fleksibel, yang bersama penawaran solusi keuangan yang disesuaikan, memungkinkan mereka menduduki posisi yang kuat dalam segmen ini.

#Emerging Markets Global Advisory

Index

Berita Lainnya

Index