Babinsa Teluk Binjai dan se Kecamatan Dumai Timur Gelar Penyuluhan Pertanian

Babinsa Teluk Binjai dan se Kecamatan Dumai Timur Gelar Penyuluhan Pertanian
dok Istimewa

DUMAI - Pada Rabu, 8 Mei 2024, Babinsa Kelurahan Teluk Binjai, Sertu Arjuna Endar, dan Babinsa se-Kecamatan Dumai Timur melaksanakan kegiatan Penyuluhan Pertanian Lapangan untuk mensukseskan program Ketahanan Pangan sektor Pertanian.

Mereka didampingi oleh Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan Tim Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) kecamatan Dumai Timur.

Penyuluhan pertanian lapangan ini dilaksanakan di Pondok PokTan KMB (Kelompok Maju Bersatu) Jalan Mujahir RT.14 Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur.

"Kegiatan penyuluhan pertanian lapangan ini penting bagi kami karena kami ingin membantu petani dalam meningkatkan produksi dan kesejahteraan mereka. Dengan adanya pendampingan langsung dari Babinsa dan PPL, kami berharap petani dapat mengimplementasikan teknik pertanian yang lebih efektif," ujar Sertu Arjuna Endar.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPP Dumai menyatakan kesiapan untuk mendukung penuh upaya Babinsa dan PPL dalam memberikan penyuluhan pertanian lapangan.

"Ini merupakan langkah yang strategis dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian di wilayah kita," jelasnya.

Diharapkan keberhasilan kegiatan ini dapat menjadi dorongan bagi peningkatan ketahanan pangan di wilayah serta meningkatkan kesejahteraan petani lokal.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index