Jaga Kebersihan Lingkungan, Kodim 0320 Dumai Giat Gotong Royong

Jaga Kebersihan Lingkungan, Kodim 0320 Dumai Giat Gotong Royong
dok Istimewa

DUMAI - Personil dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0320/Dumai melaksanakan gotong royong pembersihan area Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keindahan dan keasrian lingkungan perusahaan tersebut, sekaligus mempererat sinergitas antara Kodim 0320/Dumai dan PHR.

Dipimpin langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, kegiatan ini diikuti oleh puluhan personil TNI.

Mereka bekerja bahu-membahu membersihkan sampah, memotong rumput, dan merapikan area sekitar lapangan yang merupakan salah satu fasilitas penting PHR.

"Ini merupakan salah satu bentuk nyata sinergitas antara Kodim 0320/Dumai dan PHR," ujar Letkol Inf Antony Tri Wibowo dalam wawancara di lokasi kegiatan.

Menurut Letkol Inf Antony, kegiatan gotong royong seperti ini sangat penting untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, khususnya perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Dumai.

"Sinergi seperti ini harus terus ditingkatkan agar tercipta hubungan yang harmonis dan saling mendukung," tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

"Kami berharap masyarakat dapat terinspirasi untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan mereka," ujar Letkol Inf Antony.

Kegiatan gotong royong ini mendapat apresiasi dari pihak PHR. Manajemen PHR menyatakan bahwa kolaborasi dengan Kodim 0320/Dumai sangat membantu dalam menjaga keasrian fasilitas perusahaan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 0320/Dumai atas inisiatif dan kerjasamanya," ungkap salah satu perwakilan manajemen PHR.

Ke depan, Kodim 0320/Dumai berencana untuk terus mengadakan kegiatan serupa secara rutin, tidak hanya di lingkungan PHR tetapi juga di lokasi-lokasi lain yang membutuhkan.

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," tutup Letkol Inf Antony Tri Wibowo.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index