Babinsa kelurahan Bangsal Aceh Gelar Komunikasi Sosial, ini Tujuannya

Babinsa kelurahan Bangsal Aceh Gelar Komunikasi Sosial, ini Tujuannya
dok Istimewa

DUMAI - Serda Iwan Sahputra, Babinsa yang bertugas di kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Koramil 03 SS, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) bersama pejabat kelurahan dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Lurah untuk membahas berbagai isu dan permasalahan yang ada di wilayah tersebut, (10/6).

Serda Iwan Sahputra mengungkapkan bahwa kegiatan komsos ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat hubungan antara Babinsa, pejabat kelurahan, dan tokoh masyarakat. Dalam pertemuan ini, mereka dapat saling berbagi informasi, mengetahui kondisi terkini di kelurahan, serta membahas langkah-langkah yang dapat diambil untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari pejabat kelurahan dan tokoh masyarakat. Serda Iwan Sahputra menjelaskan bahwa dengan mendengarkan secara langsung, ia dapat memahami berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat. Hal ini nantinya akan membantu dalam merumuskan solusi dan langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, pejabat kelurahan dan tokoh masyarakat memberikan apresiasi atas kehadiran Serda Iwan Sahputra dan dedikasinya sebagai Babinsa di kelurahan Bangsal Aceh. Mereka menyampaikan harapannya agar kerjasama antara Babinsa, pejabat kelurahan, dan tokoh masyarakat terus ditingkatkan untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Serda Iwan Sahputra juga menyampaikan komitmen Babinsa dalam mendukung program-program pemerintah di tingkat kelurahan. Ia berjanji akan terus aktif dalam memberikan bimbingan, arahan, serta upaya-upaya konkret untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

"Kegiatan komsos ini menjadi momentum untuk menyamakan persepsi antara Babinsa, pejabat kelurahan, dan tokoh masyarakat," Ujarnya.

Dengan berdiskusi secara langsung, mereka dapat mengklarifikasi berbagai isu dan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang keadaan di kelurahan Bangsal Aceh.

Serda Iwan Sahputra berharap bahwa kegiatan komsos ini dapat menjadi langkah awal dalam membangun kerjasama yang sinergis dan berkelanjutan antara pihak-pihak terkait. Ia mengajak semua pihak untuk terus bekerja sama dalam memajukan kelurahan Bangsal Aceh dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Serda Iwan Sahputra juga mengingatkan pejabat kelurahan dan tokoh masyarakat untuk tetap berperan aktif dalam membangun dan menjaga kebersamaan di kelurahan Bangsal Aceh. Ia menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi dalam menghadapi berbagai permasalahan yang ada, serta memastikan kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas utama.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index