Membangun Komunitas Online dan Offline dengan Bigo Live

Membangun Komunitas Online dan Offline dengan Bigo Live

JAKARTA - Media OutReach Newswire - 7 Juni 2024 - Bigo Live percaya dalam menyatukan komunitas dan menyebarkan kepositifan secara online di dalam aplikasi dan offline melalui acara-acara lokal, kegiatan, dan inisiatif di seluruh dunia. Pandangan inklusif ini mendorong Bigo Live untuk mendukung masyarakat Indonesia dari berbagai latar belakang.

Mengembangkan Kehidupan
Anak-anak adalah masa depan, tetapi di banyak negara termasuk Indonesia, banyak yang kekurangan akses pendidikan dan peluang untuk berhasil. Bigo Live, sebagai anggota masyarakat, secara aktif mendukung upaya untuk mengubah realitas ini.

Baru-baru ini, Bigo Live menyelenggarakan 'Bigo Live for Good,' sebuah acara amal Ramadan, di Panti Asuhan Annajah (PAA) pada 30 Maret 2024. Lebih dari IDR100 juta diberikan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), sebuah yayasan yang didedikasikan untuk mendukung anak-anak yang berjuang melawan kanker, dan Panti Asuhan Annajah, sebuah panti asuhan yang berusia 46 tahun di mana anak-anak menerima kasih sayang dan pendidikan. Bigo Live juga mendistribusikan paket sembako, senilai IDR19,4 juta ke PAA. Melalui kemitraan yang berkelanjutan ini, Bigo Live berharap dapat meningkatkan kesadaran dan menyediakan sumber daya penting. Lebih dari 70 orang menghadiri acara tersebut, menikmati pertunjukan, atmosfer meriah, dan buka puasa.

Menyebarkan Harapan
Sejak COVID-19, Bigo Live telah berkomitmen untuk mendukung komunitas Bigo Indonesia. Selama pandemi, aplikasi siaran langsung ini menyediakan hiburan, komunitas, dan bahkan pendapatan alternatif bagi masyarakat Indonesia. Beberapa inisiatif diluncurkan termasuk sesi tanya jawab informatif dengan profesional kesehatan untuk saran pencegahan dan kolaborasi dengan DJ lokal seperti Dinar Candy dan Omo Kucrut untuk mengadakan sesi klubbing virtual yang menarik. Kedua upaya tersebut bertujuan untuk mengurangi stres dan meningkatkan dukungan selama isolasi.

Upaya Lokal untuk Tujuan Global
Bigo Live memiliki lebih dari 400 juta pengguna di 150 negara, semua berusaha melakukan kebaikan. Salah satu upaya tersebut adalah penggalangan dana global untuk Dana Tanggap Solidaritas COVID-19 Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Platform ini memberikan kesempatan bagi penyiar dan pengguna Indonesia untuk berkontribusi pada kampanye tersebut melalui 'Global BIGOer One World Together' 24 jam livehouse. Lebih dari 100 penyanyi dan musisi berbakat dari 20 negara tampil. Lebih dari 3,7 juta penonton berpartisipasi dalam acara tersebut. Upaya bersama dari penyiar dan pengguna mengumpulkan total US$100.000 dalam bentuk sumbangan.

Bigo Live adalah platform untuk memberdayakan komunitas, baik secara daring maupun luring. Aplikasi ini mendukung hal tersebut melalui platform yang aman, terpercaya, dan positif, dan melampaui itu melalui kegiatan dan inisiatif lokalnya. Komunitas Bigo Live bekerja tanpa lelah dalam misinya untuk menyebarkan harapan, senyuman, dan keceriaan.

#Bigo Live

Index

Berita Lainnya

Index