Babinsa Bagan Besar Patroli Mitigasi Bersama Security PT Ararabadi

Babinsa Bagan Besar Patroli Mitigasi Bersama Security PT Ararabadi
dok Istimewa

DUMAI - Babinsa Kelurahan Bagan Besar, Sertu Sareh, pada hari Minggu tanggal 23 Juni 2024, melaksanakan kegiatan patroli mitigasi bersama security PT Ararabadi di Jalan Mataram Ujung, RT 04, Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur.

"Kami melakukan pengecekan kanal sebagai sumber air saat terjadi kebakaran," ujar Sertu Sareh dalam wawancaranya.

Selain pengecekan kanal, Babinsa dan tim security juga membagikan brosur berisi ajakan untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan kepada warga sekitar.

"Brosur ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membakar hutan dan membuka lahan dengan cara yang salah," jelas Sertu Sareh.

Dalam patroli tersebut, Babinsa Sertu Sareh menekankan pentingnya mencegah kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat.

"Jangan membakar hutan dan jangan membuka lahan dengan cara membakar," tegasnya. Ini adalah langkah awal yang penting untuk melindungi lingkungan kita."

Patroli yang dilakukan Babinsa bersama PT Ararabadi juga bertujuan untuk memastikan kesiapan kanal sebagai sumber air saat terjadi kebakaran.

"Kanal ini adalah salah satu sumber air utama kita, dan kita harus memastikan airnya cukup saat terjadi kebakaran," kata Sertu Sareh.

Sertu Sareh juga mengingatkan masyarakat tentang hukuman berat bagi siapa pun yang tertangkap membakar hutan.

"Hukumannya sangat berat, baik bagi individu maupun perusahaan yang ketahuan membakar hutan," ujar Sertu Sareh dalam wawancaranya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

"Kerjasama dari seluruh warga sangat dibutuhkan untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan," tambah Sertu Sareh.

Babinsa dan security PT Ararabadi berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Bukit Kapur.

"Kami akan terus melakukan patroli dan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan kita tetap aman dari kebakaran," pungkas Sertu Sareh.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index