Babinsa Kelurahan Bukit Batrem Giat Komsos, Ini Penjelasannya

Babinsa Kelurahan Bukit Batrem Giat Komsos, Ini Penjelasannya
dok Istimewa

DUMAI - Pada Senin, 24 Juni 2024, Babinsa Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, Sertu Nono.S, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat yang berjualan di pinggir jalan.

Dalam kegiatan ini, Sertu Nono.S bertujuan untuk mendengarkan keluhan dan masukan dari para pedagang terkait situasi dan kondisi yang mereka hadapi sehari-hari.

"Kegiatan komsos ini penting untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta mendengarkan secara langsung permasalahan mereka," ujar Sertu Nono.S saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, interaksi ini bukan hanya sekadar tugas, tetapi juga upaya membangun hubungan yang baik antara TNI dan warga.

Para pedagang yang ditemui mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas perhatian yang diberikan oleh Babinsa.

"Kami merasa lebih diperhatikan dan didengar. Semoga ke depan, ada solusi bagi masalah yang kami hadapi," ungkap Ibu Sari, salah satu pedagang kaki lima di Bukit Batrem.

Sertu Nono.S menambahkan, pihaknya akan terus berupaya memberikan bantuan semampunya, terutama dalam hal keamanan dan kenyamanan berjualan.

"Masyarakat adalah mitra strategis dalam menjaga stabilitas dan ketertiban di wilayah ini," Tambah Babinsa.

Dalam komsos tersebut, beberapa pedagang juga menyampaikan berbagai kendala seperti kurangnya fasilitas tempat berjualan yang layak dan masalah kebersihan.

Menanggapi hal ini, Sertu Nono.S menyatakan bahwa ia akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi terbaik.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu cara kami untuk terus menjalin silaturahmi dengan warga, sehingga komunikasi dan koordinasi dapat berjalan dengan baik," tambah Sertu Nono.S.

Ia berharap, kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index