Babinsa Bagan Besar Timur Hadiri Pelantikan Pantarlih Jelang Pilkada 2024

Babinsa Bagan Besar Timur Hadiri Pelantikan Pantarlih Jelang Pilkada 2024
dok Istimewa

DUMAI - Babinsa Kelurahan Bagan Besar Timur, Sertu Jumat Desmanto, menghadiri acara penetapan dan pengangkatan petugas pemutakhiran data pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Walikota dan Wakil Walikota Dumai tahun 2024, (24/6).

Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Lurah Bagan Besar Timur di Jalan KUD RT 07, Kecamatan Bukit Kapur.

"Kehadiran saya di sini untuk memberikan dukungan penuh kepada petugas yang dilantik, karena mereka memiliki peran penting dalam memastikan data pemilih yang akurat," ujar Sertu Jumat Desmanto.

Dalam acara tersebut, petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) resmi dilantik dan diambil sumpahnya.

"Pelantikan ini adalah langkah awal untuk memastikan bahwa setiap suara masyarakat terdata dengan baik dan proses pemilu dapat berjalan lancar," kata Sertu Jumat Desmanto.

Ia juga menekankan pentingnya tugas yang diemban oleh para petugas Pantarlih dalam menghadapi pemilu yang semakin dekat.

Sertu Jumat Desmanto menambahkan bahwa kehadiran Babinsa dalam acara ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung proses demokrasi di Indonesia.

"Kami siap mendukung dan bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk suksesnya pemilu," tegasnya. Dukungan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi para petugas Pantarlih dalam menjalankan tugas mereka.

Para petugas Pantarlih yang dilantik akan bertugas untuk memutakhirkan data pemilih di wilayah Kelurahan Bagan Besar Timur.

"Tugas ini sangat krusial, karena data pemilih yang akurat akan menentukan keberhasilan pemilu," ujar Sertu Jumat Desmanto. Ia berharap para petugas dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas.

Sertu Jumat Desmanto mengingatkan bahwa tantangan dalam pemutakhiran data pemilih bisa sangat kompleks, terutama dalam memastikan tidak ada pemilih yang terlewat.

"Ketelitian dan dedikasi dari petugas Pantarlih sangat diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan di lapangan," tuturnya. Ia mengajak semua petugas untuk bekerja dengan semangat dan profesionalisme tinggi.

Di akhir acara, Sertu Jumat Desmanto mengucapkan selamat kepada para petugas Pantarlih yang telah dilantik dan berharap mereka dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Selamat kepada semua petugas yang telah dilantik. Semoga tugas yang diemban dapat dijalankan dengan baik demi kesuksesan pemilu 2024," pungkasnya.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index