Jelang Chelsea vs Arsenal

Adu Tajam Costa vs Welbeck

Adu Tajam Costa vs Welbeck

LONDON - Dalam waktu singkat Diego Costa menjelma jadi mesin gol di Premier League. Danny Welbeck akan mencoba menantang ketajaman striker internasional Spanyol itu saat Chelsea dan Arsenal berhadapan di akhir pekan ini.

Costa adalah pemuncak daftar topskorer Premier League saat ini. Dari enam pertandingan liga dia dimainkan, ada delapan gol berhasil dilesakkan. Dalam kurun yang sama dia punya akurasi tembakan sebesar 83%. Costa sudah dikenal striker haus gol selagi dia masih berseragam Atletico Madrid.

Namun produktivitasnya yang sangat tinggi di Chelsea tetap dianggap sebagai sebuah kejutan karena dia berhasil beradaptasi dengan sangat cepat. "Kita sudah melihat sebelumnya, beberapa striker butuh berbulan-bulan, tapi dia langsung menunjukkan kemampuannya," sanjung John Terry.

Meski sudah punya delapan gol, ketajaman Costa dianggap belum benar-benar terbukti lantaran seluruh gol tersebut dia lesakkan ke gawang tim-tim yang lebih lemah. Sementara saat Chelsea diimbangi Manchester City, dia tak banyak berdaya. Dari kubu Arsenal, mereka masih merayakan euforia menyusul kemenangan telak 4-1 atas Galatasaray di Liga Champions.

Menjadi pemicu kegembiaraan besar yang dirasakan adalah Welbeck, yang membuat tiga gol dalam laga di Emirates Stadium itu. Tak seperti Costa yang konsisten dari bikin gol dari satu laga ke laga yang lain, performa Welbeck dianggap masih butuh pembuktian.

Penyerang yang baru diboyong dari Manchester United itu masih sering tampil angin-aginan. Di Premier League golnya baru satu dari tiga kesempatan dimainkan, sementara akurasi tembakannya 56%.

"Itu bagus, perlahan dia mendapatkan kepercayaan dirinya dan juga penyelesaiannya. Semoga hat-trick-nya bisa meningkatkan kepercayaan dirinya. Bukan cuma penyelesaian karena dia ingin juga membantu tim. Permainan timnya juga bagus, kerjasamanya dan kinerjanya. Saya percaya, secara teknis, dia sangat baik, pengumpan bola yang bagus," komentar Arsene Wenger usai pemain barunya itu membuat trigol di Liga Champions.

Duel Chelsea dengan Arsenal akan digelar di Stamford Bridge, Minggu (5/10) malam WIB lusa. Tuan rumah kini duduk di puncak klasemen dengan belum sekalipun kalah, sementara The Gunners ada di tangga keempat.(wrc)

#Piala Dunia

Index

Berita Lainnya

Index