Terkait Penyakit DBD, Wardan : Mari Kita Bersama Bersihkan Lingkungan

Terkait Penyakit DBD, Wardan : Mari Kita Bersama Bersihkan Lingkungan

TEMBILAHAN (WR) - Terkait musim penghujan saat ini, masyarakat diminta untuk selalu menjaga kebersihan dan membersihkan drainase. Karena dari sanalah biasanya sumber penyakit DBD datang yang dapat membahayakan warga, terutama anak-anak.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Inhil HM Wardan saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW, yang berlangsung di Majelis Taklim Miftahussaadah Senin Malam (14/12).

Dikatakan Bupati untuk diketahui bersama, bulan Desember hingga Januari musim penghujan dan pasang besar. Banyak ruas jalan di Kota Tembilahan tergenang air dan dan saluran drainase yang tersumbat.

"Saya meminta Dinas Kebersihan untuk membersihkan got yang tersumbat dan tergenang air. Kita harapkan kepada masyarakat Inhil kita  gerakkan cinta lingkungan dan melakukan jum'at bersih secara bersama - sama" ujarnya.

Untuk itu Bupati mengajak kepada seluruh jamaah untuk menggalak Jum'at Bersih dengan seluruh elemen masyarakat Inhil. "Dengan dikomandoi camat, lurah mari kita bersama membersihkan tempat ibadah, jalan dan lingkungan kita," ajak Wardan.

Tambah Wardan air tergenang tempatnya serangan nyamuk. Ia dapat laporan dari plt  Kadis kesehatan sudah banyak warga yang terserang malaria. (adv/humas)

Berita Lainnya

Index