Wabup Inhil Serahkan Bantuan Pendidikan

Wabup Inhil Serahkan Bantuan Pendidikan

TEMBILAHAN - Apa yang dilakukan Badan Amil Zakat nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sudah sangat baik karena telah memberikan bantuan pendidikan, sunatan masal dan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil bupati Inhil, Rosman Malomo usai menghadiri penyerahan zakat bantuan pendidikan, sunatan masal dan pengobatan gratis yang disejalankan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Aula Hotel Telaga Puri, Tembilahan. Senin (22/12) malam.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Baznas Inhil, Syamsurizal Awie, Ketua MUI, Unsur Forkopimda serta undangan.

"Apa yang telah dilakukan oleh Baznas Inhil sudah sangat baik. Selama 2 tahun terakhir ini zakat masih dinominasi oleh PNS di lingkungan Pemkab Inhil saja," Sebut Rosman Malomo.

Ia berharap kepada masyarakat berpenghasilan besar untuk menyumbangkan sedikit hartanya melalui Baznas Inhil. "Hendaknya kedepan bisa diperluas lagi sehingga orang-orang yang berkecukupan bisa menyalurkan zakatnya melalui Baznas." Ungkap Rosman.

Apa bila zakat banyak yang terkumpul, lanjutnya, maka akan banyak pula yang bisa kita bantu melalui kegiatan sosial.

Untuk diketahui, Baznas Inhil pada malam tersebut menyalurkan Zakat pendidikan sebesar Rp 667.500.00,- untuk 100 orang mahasiswa dimana masing-masing menerima Rp3 Juta, siswa SLTA sebanyak 245 orang masing-masing Rp 1 Jt perorang.

Selain itu juga di laksanakan sunatan masal sebanyak 100 orang bagi keluarga yang kurang mampu dan pengobatan gratis yang di laksanakan pada tanggal 26-27 Desember 2015. (rgl)

Berita Lainnya

Index