Warga Mandau Dihebohkan Penemuan Sesosok Bayi Laki - laki

Warga Mandau Dihebohkan Penemuan Sesosok Bayi Laki - laki
Bayi tampan baru lahir yang dibuang ibunya di semak-semak.

BENGKALIS (WAHANARIAU) - Warga Desa Petani, Kecamatan Mandau kembali geger dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki, Jumat (3/2/2017) pagi sekiranya pukul 09.00 WIB.

Bayi tampan berkulit putih, hidung mancung dan bibir merah itu ditemukan oleh Bayu (21) dan Rido (20) di Jalan Siak, Desa Petani tepatnya di gang dekat batang Pulai. Saat ditemukan, bayi tersebut tidak menangis sama sekali. Hanya saja Bayu mendekati bayi yang dibedung dengan kain sarung tersebut. Tubuh bayi mungil tersebut juga sudah digerogoti oleh semut-semut di sekitar pohon.

"Tadi mau kencing sebenarnya, makanya masuk ke gang itu, begitu masuk nampak bayi itu di dalam kain. Tidak menangis saat kami lihat tadi," kata Bayu dan Rido yang kemudian langsung membawa bayi tersebut ke Praktek bidan Imelda Barus AMD. Keb di Jalan Rangau Km 15.

Babinkamtibmas Desa Pinggir, Brigadir Edy Yulianto, mengatakan penemuan bayi di Jalan Siak oleh warga itu sudah dilaporkan ke Polsek Mandau untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Kita bersyukur warga membawa bayi ini ke klinik terdekat untuk mendapat bantuan ASI donor dari warga. Selanjutnya bayi akan di bawa ke RSUD Mandau untuk mendapat perawatan lebih lanjut," imbuhnya.

Bidan Imelda Barus saat dikonfirmasi menyebutkan, usia bayi masih sekitar 10 jam. Menurut pengamatannya, Bayi dilahirkan melalui persalinan normal dengan berat 2.700 gram, panjang 46 cm.

"Tadi saat sampai disini tali pusatnya belum dijepit. Dan kita berikan Asi donor dari warga setempat, serta pemberian vitamin K. Bayinya sehat, tidak ada cacat fisik pada tubuhnya," ujar Bidan Imelda.(goriau)

 

Berita Lainnya

Index