IPR - Yogyakarta Adakan Turnamen Futsal 'Inhil Cup 2017'

IPR - Yogyakarta Adakan Turnamen Futsal 'Inhil Cup 2017'

Yogyakarta - Ikatan Pelajar Riau - Yogyakarta (IPR - Y) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengadakan turnamen futsal 'Inhil Cup 2017' dengan tema 'Menjunjung Tinggi Sportifitas' di lapangan tifosi nomor 11, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Sabtu (1/4/2017).

Turnamen futsal yang merupakan gagasan bersama dari para pengurus IPR - Y ini, tidak hanya diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Inhil, melainkan juga oleh mahasiswa yang berasal dari luar daerah Kabupaten Inhil yang sama - sama menempuh pendidikan di Yogyakarta, seperti Pekanbaru, Duri, Kepulauan Natuna, dan Jambi, serta masih ada beberapa tim futsal partisipan yang merupakan tim undangan pihak panitia penyelenggara.

Penyelenggaraan turnamen futsal yang dibuka langsung oleh Ketua IPR - Y, Muhammad Iqbal Samsudin ini, bertujuan untuk mempererat tali silahturrahmi antar sesama mahasiswa dari sejumlah daerah. Tak hanya itu, penyelenggaraan turnamen futsal kali ini juga merupakan ajang unjuk eksistensi para pemuda Kabupaten Indragiri Hilir yang menempuh pendidikan di Yogyakarta.

"Kami ingin agar, nama Kabupaten Indragiri Hilir, dimana pun kami berada selalu eksis dan di kenal, bukan hanya pada tataran Provinsi Riau, tapi juga seluruh indonesia," ujar Ketua Ikatan Pemuda Riau - Yogyakarta sesuai dengan keterangan tertulis yang diterima oleh wahanariau.com, Selasa (4/4/2017).

Selanjutnya, Muhammad Iqbal Samsudin mengatakan, meski tanpa dukungan materiil dari pihak manapun, pihak panitia tetap optimistis dan antusias untuk menyelenggarakan turnamen futsal tersebut.

"Meskipun tidak ada sponsor, panitia tetap semangat bersama-sama mencari dana untuk menutupi kebutuhan kegiatan 'Inhil Cup'. Sehinngga, turnamen futsal dapat terselenggara dan memperolah pemenang seperti saat ini," ungkapnya.

Terakhir, Muhammad Iqbal Samsudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan penyelenggaraan turnamen futsal tersebut.

"Semoga saja, apa yang menjadi tujuan dari penyelenggaraan turnamen futsal kali ini dapat terrealisasi. Saya ucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah membantu penyelenggaraan turnamen futsal 'Inhil Cup'," tutup Muhammad Iqbal Samsudin.

Sebagaimana diketahui, turnamen futsal yang berlangsung selama 2 (dua) hari, dari tanggal 1 hingga 2 April 2017 tersebut, dimenangkan oleh tim yang berasal dari Pekanbaru sebagai juara 1 (Pertama), diikuti oleh Duri dan Kepulauan Natuna yang masing - masing berada pada posisi runner - up dan juara 3 (ketiga). (Dex)

Berita Lainnya

Index