Persoalan Kelangkaan LPG 3 KG, DPRD Inhil : Harus Ada Kesepakatan Antara Agen dan Pengecer

Persoalan Kelangkaan LPG 3 KG, DPRD Inhil : Harus Ada Kesepakatan Antara Agen dan Pengecer

TEMBILAHAN - Kelangkaan LPG 3 Kg terus terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), tidak tanggung tanggung harganya pun melonjak naik. Di tingkat pengecer, harga gas berbentuk melon itu mencapi Rp 30 ribu.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhil pun telah memanggil seluruh pihak terkait untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Melihat hal itu, Komisi II DPRD Inhil pun angkat bicara, seperti yang ditegaskan Ketua Komisi II DPRD Inhil, Ahmad Junaidi, pihak agen dan pengecer harus membuat kesepakatan.

"Permasalahan ini tak kan pernah ada ujungnya, kecuali agen dan pengecer membuat kesepakatan," ujar Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu kepada wartawan beberapa waktu yang lalu.

Kesepakatan yang dimaksud, dikatakan Junaidi adalah, pengecer bisa mendapatkan gas 3 Kg ditingkat agen dengan syarat tidak menjual dengan harga tinggi kepada pembeli.

Jika setiap pengecer hanya dibatasi diberikan 3 tabung setiap membeli di agen, ditambahkannya hal itu akan semakin membuat harga gas bertambah mahal.

"Jika pengecer jual dengan harga tinggi ke pembeli, agen jangan kasi lagi ke mereka. Harus ada ketegasan seperti itu, perjanjiannya juga harus jelas, " tukas Junaidi.

Berita Lainnya

Index