• Follow Us On : 

ULP Tetapkan PT Brantas Abipraya Pemenang Tender Jembatan Siak IV


Redaksi | Jumat,21 Juli 2017 - 16:30:34 WIB
Dibaca: 864 kali 
ULP Tetapkan PT Brantas Abipraya Pemenang Tender Jembatan Siak IV

PEKANBARU (WR) - Tim Pokja Unit Layanan Pengadaan, Biro Pembangunan Provinsi Riau telah menetapkan PT Brantas Abipraya (Persero), sebagai pemenang tender kelanjutan pembangunan jembatan Siak IV Pekanbaru, setelah melalui proses pelelangan mengalahkan PT Nusa Konstruksi Enjiniring (Tbk), Kamis (20/7/2017).

Kepala Dinas Pekejaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Dadang Purwanto, mengatakan, ia telah menandatangani pemenang tender pembangunan Jembatan Siak IV, setelah diputuskan oleh ULP. Setelah sebelumnya pada proses lelang pertama tidak ada pemenangnya.

"Alhamdulillah, pemenang jembatan Siak IV sudah ditetapkan pemenangnya. Selanjutnya dalam 14 hari kedepan pihak pemenang tender menyiapkan segala sesuatunya untuk menyegerakan pembangunan jembatan Siak IV," ujar Dadang, Kamis (20/7/2017).

Dijelaskan Dadang, PT Brantas Abipraya (Persero), merupakan salah satu perusahaan BUMN, yang selama ini telah menjalankan beberapa proyek pembangunan negara. Begitu juga dengan PT PT Nusa Konstruksi Enjiniring (Tbk), juga salah satu perusahaan BUMN.

Namun dari proses lelangnya, PT Brantas Abipraya (Persero), lebih kecil mengajukan pagu anggaran sebesar Rp109 Miliar dari pagu anggaran yang ditetapkan Pemprov sebesar Rp118 Miliar.

"Jadi PT Brantas ini lebih kacil mengajukan pagu anggaran bila dibandingkan perusahaan yang satunya. Sekarang tinggal menyiapkan kelanjutan proses pengerjaan, mudan-mudahan akhir Juli ini atau awal bulan Agustus ini dimulai pengerjaan sesuai dengan target kita," ungkap Dadang.

Disinggung apakah ada sanggahan dari perusahaan PT Nusa Konstruksi Enjiniring (Tbk), Dadang mengatakan, untuk hal masa sanggah menjadi urusan dari perusahaan dengan ULP. Dan proses persiapan pengerjaan jembatan Siak IV tetap berjalan.

"Yang jelas proses dengan PT Brantas Abipraya tetap berjalan sampai dimulainya pengerjaan. Masih ada waktu 14 hari kedepan, kalau memang ada masuk sanggahan dari pihak yang kalah, itu nanti ditetapkan oleh ULP," jelas Dadang.

Untuk jaminan keamanan pembangunan jembatan Siak IV yang akan dibangun oleh pemenang tender, Dadang mengatakan, pihaknya juga bekerjasama dengan pihak konstruksi keamanan jembatan, agar tidak terjadi seperti kasus jembatan Siak III.

"Tentu ada jaminannya dengan pihak konstruksi, ada tes kekuatan jembatan. Ada masa perawatan oleh pihak kontraktor, kita berharap semuanya berjalan dengan baik," kata Dadang. (MC Riau)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Senin,17 April 2017 - 17:18:48 WIB

Bupati Bengkalis Deadline OPD Pemerintah, Dalam Dua Pekan Dokumen Harus Diajukan ke ULP

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mendeadline OPD Pemerintah Bengkalis 2 pekan untuk menga

BERITA LAINNYA
Kamis,16 Agustus 2018 - 15:32:12 WIB

Satlantas Polres Kampar Sosialisasi Program SIM DC

KAMPAR - Kabar gembira buat masyarakat Kabupaten Kampar yang ingin mengurus Surat Izin Mengemudi (SI

Kamis,16 Agustus 2018 - 15:21:37 WIB

Ternyata Timnas U-16 Pernah Berlatih Bola dan Menimba Ilmu di Kampar

BANGKINANG - Kemenangan Timnas Indonesia di piala Asian Football Federation (AFF) U-16 2018 pada Sab

Rabu,15 Agustus 2018 - 15:12:29 WIB

AYANA Komodo Unveils Destination Wedding Venues

CHINA - 15 August 2018 - East Indonesia is rising in fame as one of the world's most pristi

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI