Pasca Tumpahan Stearin Nagamas, Polisi Periksa Enam Saksi

Pasca Tumpahan Stearin Nagamas, Polisi Periksa Enam Saksi

DUMAI (Wahanariau) - Pasca tumpahan puluhan ton bahan baku pembuatan mentega (Stearin) PT Nagamas Palmoil Lestari beberapa hari lalu.

Polres Dumai telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi guna proses hukum terhadap kejadian diduga ada unsur pencemaran dan kelalaian pihak perusahaan.

"Pihak kita sudah periksa 6 saksi terkait tumpahan puluhan ton Stearin milik PT Nagamas," kata Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK melalui Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Juper dikonfirmasi wartawan, Kamis (03/08/2017).

Menurutnya, pemeriksaan saksi dilakukan agar mempermudah proses hukum berjalan, dari saksi yang sudah diperiksa kemungkinan akan ditambah saksi lain untuk lebih memperkuat data pemeriksaan.

"Tidak menutup kemungkinan untuk jumlah akan bertambah, namun demikian pihak kita sudah paska pasgun tumpah puluhan sterin tersebut," tutupnya.

Saksi yang sudah diperiksa diantaranya, Humas PT Naga Mas, Ketua RT setempat dan jumlah karyawan berkompeten memberikan keterangan dalam kejadian yang dapat mencemari laut Kota Dumai. (rdk/rpc)

Berita Lainnya

Index