Duka Teror Barcelona, Liga Spanyol Dibuka dengan Heningkan Cipta

Duka Teror Barcelona, Liga Spanyol Dibuka dengan Heningkan Cipta

JAKARTA (Wahanariau) -- Pembukaan Liga Spanyol pada akhir pekan akan diwarnai dengan upacara mengheningkan cipta selama satu menit. Aksi itu ditujukan untuk menghormati korban dari serangan teror di Barcelona. 

Penyelenggara Liga Spanyol memerintahkan aksi mengheningkan cipta itu dilakukan pada semua laga pertama akhir pekan ini. Tak hanya di divisi utama, mengheningkan cipta juga diwajibkan bagi semua laga di divisi kedua dan ketiga. 

Di divisi utama, laga Leganes kontra Deportivo Alaves akan menjadi pembuka Liga Spanyol musim ini pada Sabtu dini hari nanti, 19 Agustus 2017.  Sementara juara bertahan Real Madrid harus melakoni laga tandang ke markas Deportivo La Coruna pada Senin dini hari 21 Agustus 2017. 

Sebelumnya, sebuah bom mobil meledak di Barcelona pada Kamis sore 17 Agustus 2017 waktu setempat. Bom mobil itu meledak di kawasan padat wisatawan, Las Ramblas. 

Pelaku serangan itu telah berhasil identifikasi sebagai seorang pria bernama Driss Oukabir. Dia tewas dalam baku tembak dengan polisi setelah ledakan bom itu terjadi. Setidaknya 13 orang tewas dan 50 korban lainnya mengalami luka-luka akibat insiden ini. 

Meskipun demikian, Barcelona sendiri tak akan memindahkan laga pertama mereka dari Stadion Camp Nou. Rencananya mereka akan menghadapi Real Betis pada laga pertama Liga Spanyol musim ini. (tempo)

Berita Lainnya

Index