Wawako Dumai Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1438 H

Wawako Dumai Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1438 H
Satu kendaraan hias menyemarakkan Pawai Takbiran Idul Adha 1438 H di Kota Dumai, Kamis (31/8/2017) malam. (Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang)

DUMAI (Wahanariau) - Wali Kota Dumai H. Zulkifli As melepas pawai takbir Idul Adha 1438 H, pada Kamis (31/8/2017) malam bertempat di Jalan Putri Tujuh. 

Dalam sambutannya Wako Dumai menyampaikan agar momen Idul Adha memberikan kesempatan yang berharga untuk melakukan ibadah kurban sebagai bukti kecintaan kita kepada Allah SWT. 

"Semoga kita bisa lebih mengintrospeksi diri atas segala apa yang telah kita lakukan ditahun sebelumnya," tuturnya. 

Kegiatan takbir untuk menegaskan syiar Islam adalah kegiatan yang baik dan merupakan manifestasi langsung dari kepedulian umat islam, agar umat islam tetap menjaga ukhuwah bersatu dan saling menghormati. 

Beliau juga menyampaikan agar seluruh peserta pawai takbir agar dapat mematuhi semua rambu dan ketentuan. "Mari kita semua menjaga ketertiban selama pawai berlangsung, " tutup beliau. 

Dalam pantauan dilapangan puluhan mobil hias dari berbagai instansi pemerintah dan TNI pun turut ikut andil dalam melaksakan tabir keliling Idul Adha 1438 H, dengan berbagai ornamen bernuansa religi berhias kaligrafi terpajang di kendaraan yang sudah di hias sedemikian rupa.

Puluhan mobil hias tersebut usai dilepas Walikota Dumai kemudian berkeliling mengikuti rute-rite yang telah di tentukan, tidak tertingal pula ribuan pasang mata masyarakat tertuju melihat secara lansung pawai tersebut. (ckn)

Berita Lainnya

Index