Pemilihan Bujang Dan Dara Inhil 2017, Bupati Wardan: Ajang Ini Sudah Menjadi Tradisi

Pemilihan Bujang Dan Dara Inhil 2017, Bupati Wardan: Ajang Ini Sudah Menjadi Tradisi

 

Tembilahan - Dalam penyelenggaraan pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Tahun 2017, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan mengatakan ajang tersebut sudah menjadi sebuah tradisi, khususnya di Kabupaten Inhil karena terus diselenggarakan secara rutin dari tahun ke tahun.

"Seingat saya, ajang pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Inhil ini sudah menjadi tradisi. Sebab, ini sudah penyelenggaraan yang ke - 15 kali. Jadi, kita sudah 15 tahun menggelar kegiatan ini, mulai dari tingkat anak - anak, remaja hingga dewasa," ujar Bupati Wardan saat menutup ajang pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Inhil tahun 2017 di Gedung Puri Cendana, Jalan Lingkar, Tembilahan, Senin (14/8/2017) malam.

Karena telah dianggap sebagai sebuah tradisi, dikatakan Bupati Wardan, jika ajang kompetisi bagi generasi muda Kabupaten Inhil ini tidak terlaksana meski hanya satu tahun, maka dirasa ada yang kurang.

"Disini kita lihat, antusiasme dan kesunggguhan para peserta sangat luar biasa," ujar Bupati.

Dalam ajang pemilihan Bujang dan Dara ini, diungkapkan Bupati, generasi muda Kabupaten Inhil yang berpartisipasi, tidak hanya berorientasi pada raihan juara, namun lebih daripada itu, yakni pembentukan sikap, perilaku dan karakter.

"Dalam ajang ini, anak - anak kita tampil di depan umum, menjawab pertanyaan yang diberikan Dewan Juri. Ini akan mengasah mental Sang Anak. Kepada para orang tua peserta, saya ucapkan terima kasih atas support, dukungan yang diberikan," kata Bupati.

Kedepan, terkait penyelenggaraan even prestius bagi sebahagian kalangan ini, Bupati Wardan berjanji untuk melakukan evaluasi atas kesiapan dan kendala yang terjadi sepanjang even berlangsung. Lebih lagi, ajang pemilihan Bujang dan Dara ini tidak hanya terhenti pada tingkat Kabupaten semata, melainkan akan dilanjutkan hingga tingkat Provinsi, Nasional bahkan juga Internasional.

"Tak hanya sebatas evaluasi terkait hal teknis penyelenggaraan, kami juga berkomitmen untuk melakukan pendataan bagi putra dan putri daerah Kabupaten Inhil yang berkiprah di berbagai tingkatan penyelenggaraan even," kata Bupati.

Terhadap generasi muda yang berprestasi dalaam ajang serupa, Bupati Wardan juga mengingatkan, pentingnya penanaman pengetahuan tentang Kabupaten Inhil, terutama pengetahuan dari segi Kebudayaan, Kepariwisataan dan potensi lainnya.

"Berikan literatur bagi mereka. Agar mereka menjadi duta kita yang qualified sehingga bisa mempersembahkan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Inhil. Semoga tahun ke tahun, ajang ini akan semakin baik lagi, semakin bagus dan semakin berkualitas," pungkas Bupati Wardan. (Dex)

Berita Lainnya

Index