Warga Pelangiran Temukan Bunga Raflesia di Pekarangan Belakang Rumah

Warga Pelangiran Temukan Bunga Raflesia di Pekarangan Belakang Rumah

INHIL - Sejenis Bunga Bangkai atau Raflesia ditemukan tumbuh di Halaman Pekarangan belakang rumah warga Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir.

"Penemuan tersebut kemudian dilaporkan kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyararakat (Babinkamtibmas) Tanjung Simpang, Brigadir Erwin, A," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Sabtu (30/9/2017).

Bunga itu ditemukan Sabtu (30/9/2017) ini bermula saat seorang warga, Raja Satar mencium bau busuk yang menyengat di sekitar rumahnya. Penasaran dengan bau itu, Raja Satar lalu mencari sumber bau tersebut.

Ternyata sumber bau datang dari sekuntum bunga menarik berwarna merah yang dikelilingi oleh serangga kecil. Bunga yang berukuran tinggi sekitar 30 centimeter dari permukaan tanah.

Bunga itu mengeluarkan bau seperti bangkai, sehingga mengundang lalat mengerumuninya. Diperkirakan bunga bangkai tersebut dari jenis yang cukup langka, namun belum bisa dipastikan seutuhnya.

"Untuk memastikannya, penemuan tersebut akan dilaporkan kepada instansi yang lebih berkompenten," ujar kabid humas.

Berita Lainnya

Index