• Follow Us On : 

PAN Inhil Deklarasikan Dukungan Terhadap Pasangan H Muhammad Wardan - Syamsuddin Uti


Redaksi | Rabu,03 Januari 2018 - 20:02:49 WIB
Dibaca: 564 kali 
PAN Inhil Deklarasikan Dukungan Terhadap Pasangan H Muhammad Wardan - Syamsuddin Uti Fungsionaris PAN dan Partai Golkar memperlihatkan Surat Keputusan yang berisikan dukungan terhadap pasangan H Muhammad Wardan - Syamsuddin Uti sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2018 - 2023

Tembilahan - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan H Muhammad Wardan - Syamsuddun Uti sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2018 - 2013, Rabu (3/1/2017) siang.

Setelah melewati pergolakan panjang di internal partai, PAN Inhil akhirnya secara konsensus menetapkan untuk membangun koalisi dengan Partai Golkar Inhil dalam mengusung pasangan H Muhammad Wardan - Syamsuddin Uti pada Pemilihan Kepala Daerah di bulan Juni mendatang.

Dukungan yang diberikan terhadap pasangan bakal calon tersebut, dikatakan Ketua DPD PAN Inhil, Sulaiman MZ, bukan dilatarbelakangi oleh kepentingan partai maupun kelompok. Dukungan diberikan dengan alasan tujuan yang mulia dari pasangan tersebut.

"Kami berpikir kedepan, bukan karena H Muhammad Wardan seorang petahana. Tapi, lebih dilandaskan pada kinerja pemenuhan keinginan dan kebutuhan masyarakat Inhil yang telah dilakukan H Muhammad Wardan beberapa tahun belakangan dipandang sangat memuaskan," ungkapnya.

Sulaiman mengatakan, kesamaan tujuan antara PAN dan H Muhammad Wardan dalam memimpin, juga adalah sebuah alasan konsensus dukungan terhadap kedua public figure ini.

"Jadi, bukan dikarenakan alasan pragmatis apapun juga. Bukti nyata dari dukungan PAN terhadap pasangan Bakal Calon adalah dengan diterbitkannya SK tentang persetujuan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP PAN," kata Sulaiman.

Sebelum koalisi dengan Partai Golkar terbentuk, Sulaiman mengaku, terdapat banyak sekali tahapan yang telah dilalui oleh kedua partai, PAN dan Golkar sehingga pada akhirnya didapati kesepakatan untuk membangun sebuah koalisi.

 


        

        Loading...    
        

 

Ketua Harian DPD II (Dua) Partai Golkar Inhil, Ferryandi mengatakan, koalisi antara Partai berlambang Beringin dengan PAN merupakan bentuk tindaklanjut dari Rapat Bersama yang digelar satu malam sebelum hari deklarasi.

Dalam rapat bersama yang digelar di Sekretariat Partai Golkar Inhil, Kedua belah Partai bersepakat untuk membangun sebuah koalisi pemenangan pasangan H Muhammad Wardan - Syamsuddin Uti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2018 - 2023.

Menurut Ferryandi, kehadiran PAN memiliki peran krusial dalam upaya memenangkan pasangan H Muhammad Wardan - Syamsuddin Uti pada Pilkada mendatang. Selain, kebutuhan kursi di DPRD sesuai amanah peraturan KPUD, langkah teknis yang strategis juga dimiliki oleh PAN.

"Dengan kehadiran PAN, artinya jumlah Partai pengusung minimum pasangan Bupati dan Wakil Bupati yakni 9 Kursi sudah terpenuhi. Saat ini Golkar mempunyai 8 Kursi di DPRD, sedangkan PAN ada 2 kursi," papar Ferryandi yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Inhil seraya mengatakan Partai Golkar masih membuka peluang bagi Partai lain untuk bergabung dalam koalisi.

Selanjutnya, Ferryandi mengungkapkan, tahapan yang akan dilewati oleh pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati usungan Partai Golkar dan PAN, H Muhammad Wardan - Syamsuddin Uti ialah deklarasi resmi dari pasangan sekaligus pendaftaran diri ke KPUD Inhil.

"Deklarasi resmi pasangan H Muhammad Wardan - Syamsuddin Uti diagendakan pada tanggal 9 Januari 2018 di gedung Puri Cendana, Tembilahan. Pada hari yang sama, kita juga akan langsung mendaftarkan pasangan ke KPUD Inhil," tandas Ferryandi. (Dex)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Rabu,23 Agustus 2017 - 12:13:08 WIB

Bupati Wardan Sambut Gembira Kedatangan Mahasiswa Kobe University, Jepang

  Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyambut gembira kedat

Rabu,28 Desember 2016 - 16:41:25 WIB

DPRD Inhil Gelar Paripurna Penutupan Masa Persidangan III Tahun 2016

TEMBILAHAN (WAHANARIAU) -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir melaksana

Minggu,21 Mei 2017 - 22:27:52 WIB
Mulai Mengganggu

Pemuda Pancasila Inhil Pinta Aparat Razia Petasan

INDRAGIRI HILIR - Pemuda Pancasila meminta kepada pihak berwenang melakukan razia petasan yang saat

Selasa,03 Januari 2017 - 07:24:07 WIB

Polres Inhil Ungkap 73 Kasus Narkoba Sepanjang Tahun 2016

TEMBILAHAN (WAHANARIAU) - Polres Indragiri Hilir (Inhil) berhasil mengungkap sebanyak 73 kasus Narko

Jumat,28 Juli 2017 - 17:46:29 WIB

Satpol PP Dumai Tertibkan PKL Depan Kilang Pertamina

DUMAI (WR) - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Dumai menertibkan sejumlah pedagang kaki lima di Jalan

Minggu,30 April 2017 - 19:01:07 WIB

STAIN Bengkalis Raih Emas Panjat Tebing di Pekan Ilmiah Pionir VIII Banda Aceh

BENGKALIS - Krismunandar (19), dari kontingen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, b

BERITA LAINNYA
Sabtu,20 Oktober 2018 - 00:59:02 WIB

KPK Telusuri Alur Proses Perizinan Proyek Meikarta

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah 12 lokasi guna mencari bukti kasus dugaan s

Sabtu,20 Oktober 2018 - 00:47:54 WIB

Spackman Entertainment Group Acquires Greenlight Content

Greenlight Content is primarily involved in the business of investing into dramas and movies, as w

Sabtu,20 Oktober 2018 - 00:42:12 WIB

Arrow Electronics Collaborates with Infineon Technologies to Raise Innovation Capability and Engineering Competency of Start-ups in South East Asia, India, Australia and New Zealand

SINGAPORE - Media OutReach - October 19, 2018 - Global technology solutions provider

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI