INFOTORIAL

Resmikan 212 Mart, Ini Harapan Walikota Dumai

Resmikan 212 Mart, Ini Harapan Walikota Dumai

DUMAI - Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi didampingi Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE dan Ustad Abdul Somad meresmikan 212 Mart unit usaha dari Koperasi Amanah Dumai Berkah di Jalan Merdeka Kota Dumai, Rabu (21/2/2018).

212 Mart merupakan yang pertama di Kota Dumai dan dibangun atas inisiatif alumni gerakan 212 yang kemudian membentuk Koperasi Amanah Dumai Berkah sebagai badan hukum 212 Mart.

Walikota Dumai H Zulkifli AS mengucapkan selamat atas diresmikannya 212 Mart di Kota Dumai. Kehadiran gerai ini diharapkan dapat menjadi alternatif belanja yang halal bagi masyarakat Dumai.

“Selain mampu meningkatkan perekonomian Dumai kehadiran 212 Mart diharapkan mampu mengembangkan ekonomi anggota koperasi. Disamping itu kehadiran gerai 212 Mart bisa menjadi alternatif belanja yang halal bagi masyarakat Dumai.” Kata Walikota

Lebih lanjut walikota berharap 212 Mart mampu menampung produk lokal seperti produk lokal yang dihasilkan oleh UMKM dan UKM yang ada di Dumai tujunnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Dumai. Harap wako

Lebih lanjut Walikota mengatakan bahwa kehadiran 212 mart akan membangun citra positif koperasi di Kota Dumai. “Pemerintah akan terus memberikan dukungan dan motifasi agar pengelola mampu membuka unit usaha lainnya. Maka dari itu unit usaha yang sudah ada agar dikelola dengan baik secara profesional.” Tegasnya

Mari terus kita dorong usaha ekonomi kreatif. Mari bersama menjaga keamanan agar ekonomi terus meningkat. Pungkasnya

Sementar Kepala Dinas Koperasi, Pemberdayaan Masyarakat dan UKM Sepranef Syamsir mengatakan 212 Mart merupakan salah satu unit usaha Koperasi Amanah Dumai Berkah. Koperasi ini telah didirikan Desember 2017 lalu dengan jumlah anggota saat pendaftaran sebanyak 400 orang dan komitmen investasi sebesar Rp 750 juta.

Seiring dengan terus bertambahnya jumlah anggota saya yakin hingga saat ini total investasi bisa mencapai satu milyar lebih. Hal itu dapat kita lihat dengan telah diresmikannya 212 mart salah satu unit usaha Koperasi Amanah Dumai Berkah di Jalan Merdeka Kota Dumai.

Harapan kita agar koperasi ini benar benar dikelola dengan baik. Jika berhasil saya yakin unit usaha ini akan dapat begkembang dengan pesat serta mencadi contoh atau panutan bagi koperasi lainnya.

Ustadz Abdul Somad dalam tausiah singkatnya mengajak bersama-sama membangkitkan perekonomian umat, dengan cara bersama-sama menggalang dana mendirikan lembaga ekonomi syariah secara berjamaah contohnya 212 mart.

Dalam memajukan perekonomian, khususnya dunia perdagangan, ia menekankan agar pelaku usaha jujur dan amanah. Tidak mengurangi takaran dan timbangan. “Jaga selalu kebersihan, karena Islam itu bersih. Produk yang dijual pastikan selalu dalam kondisi baru,” Pesan Abdul Somad

Laksanakan prinsip berjamaah, amanah, dan izzah. Jangan hanya dijadikan slogan, tetapi praktekkan. “Para pekerja hendaknya sebelum masuk kerja di pagi hari membiasakan diri membaca surat Al-Fatihah, surat Al-Ikhlas, surat Al-Alaq, surat An-Nas, dan Ayat Kursi. “Yakinlah hal ini akan memberikan keberkahan dalam setiap usaha,” Pungkasnya.

Peresmin 212 Mart ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh walikota Dumai dan Ustadz Abdul Somad dilanjutkan membuka tirai nama gerai 212 mart dan meninjau langsung gerai.

Pada kesempatan itu Walikota dan tamu undangan lainnya termasuk Ustadz Abdul Somad terlihat berbelanja di gerai yang baru saja di resmikan. Tampak seluruh pegawai 212 mart wanita menggunakan kerudung dan memberikan pelayanan yang ramah. (cmb)

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index