• Follow Us On : 

Penerimaan Calon Tenaga PLKB Disdalduk KB Ditunda


Redaksi | Sabtu,24 Februari 2018 - 13:09:07 WIB
Dibaca: 299 kali 
Penerimaan Calon Tenaga PLKB Disdalduk KB Ditunda Surat resmi dari Disdalduk KB terkait penundaan penerimaan tenaga PLKB

BENGKALIS - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri membenarkan adanya informasi penundaan penerimaan calon tenaga Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana Non Pegawai Negeri Sipil (PLKB Non PNS) di tiga kecamatan pemekaran (Bandar Laksamana, Bathin Solapan dan Talang Muandau).

“Informasi yang kami terima dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) memang demikian. Penundaan tersebut disebabkan karena adanya hal teknis yang masih perlu disempurnakan,” jelas Johan, Jum’at, 23 Februari 2018.

Ditambahkan mantan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah  Bengkalis ini,  penundaan dimaksud sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Disdalduk KB membuka lowongan pekerjaan bagi PLKB Non PNS sebanyak enam orang.

Nantinya, profesi yang merupakan ujung tombak dalam mewujudkan keberhasilan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga tersebut akan ditempatkan di tiga kecamatan baru, yaitu Batin Solapan, Talang Muandau dan Bandar Laksamana.

Oleh karena itu, dijelaskan Pelaksana Tugas (Plt) Disdalduk KB Bengkalis, H Suheiry Zein, salah satu persyaratan umum, pelamar memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) berdomisili di kecamatan Batin Solapan, Talang Muandau dan Bandar Laksamana.

"Selain itu pelamar mesti pendidikan Starata 1, berusia maksmial 35 tahun pada 1 Januari 2018, bagi yang sudah berkeluarga jumlah anak maksimal dua orang, bersedia menandatangani surat perjanjian kerja, tidak pernah dipidana dan bebas dari narkoba", terang Suheiry Zein, Rabu, 21 Februari 2018.

Sedangkan persyaratan khusus lainnya, pelamar mengajukan permohonan bermaterai dan melampirkan foto 4 x 6 sebanyak 4 lembar, foto copy ijazah terakhir yang sudah dilegalisir, foto copy KTP dan Kartu Keluarga (KK), masing-masing satu rangkap. Pelamar juga harus sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan dokter.

Selain itu, pelamar juga harus membuat surat pernyataan bermaterai tidak terikat kontrak dan Surat Keterangan Cacat Kepolisian (SKCK) dan surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit.

"Semua berkas dimasukan dalam map biru ditujukan kepada Sekretariat Tim Seleksi Penerimaan PLKB Disdalduk KB Bengkalis, jalan Hang Tuah No 08 Kode Pos 28712, jangan lupa sisi kanan atas ditulis domisili kecamatan berdasarkan KTP, selambat-lambatnya 26 Februari 2018 mendatang", ujar Suheiry.

Bagi pelamar yang lulus administrasi akan diumumkan 28 Februari 2018, dilanjutkan tes tertulis dan wawancara 3 Maret 2018 dan penetapan kelulusan akan diumumkan 6 Maret 2018.

"Saat wawancara pelamar wajib menunjukan ijazah, KTP dan KK asli. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi saudari Deffy May Ayu, nomor handphone 085274255890" pungkasnya.***

Sumber : DISKOMINFOTIK


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Sabtu,29 April 2017 - 18:50:42 WIB

Diduga Oknum Pansel Penerimaan Dosen Tetap Bukan PNS di UIN Suska Riau Palsukan Data Dosen 

PEKANBARU - Sidang lanjutan gugatan Basir terhadap UIN Susqa Riau kembali digelar di Pengadilan Tata

Sabtu,29 April 2017 - 14:01:21 WIB
Di Bengkalis,

Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor Triwulan Pertama Meningkat di Bandingkan Tahun Lalu

BENGKALIS - Kesadaran masyarakat Bengkalis dalam membayar pajak kendaraan bermotor cukup tinggi pada

Sabtu,14 Juli 2018 - 00:40:17 WIB

Sekolah yang Mau Menambah Kuota Penerimaan Murid Baru, Silakan Ajukan ke Disdik

PEKANBARU - Masyarakat di Provinsi Riau banyak mengeluhkan sistem zonasi yang membuat anak-anak mere

BERITA LAINNYA
Senin,13 Agustus 2018 - 15:24:37 WIB

Watts Miners Powerful Mining Rigs Create High Impact on the Market

NEW YORK - August 11, 2018 - Watts Miners, one of the latest players to enter the global c

Sabtu,11 Agustus 2018 - 15:56:27 WIB

Sandiaga Uno Cium Mobil Dinas Terakhir Kalinya

JAKARTA - Sejak dideklarasikan menjadi pendamping Prabowo dalam Pilpres 2019, Sandiaga Uno tamp

Sabtu,11 Agustus 2018 - 15:25:26 WIB

Ini yang Dilakukan Pendukung Prabowo-Sandi Usai Pencalonan Pilpres

JAKARTA - Berbicara mengenai capres dan cawapres, terselip pemandangan menarik dalam pencalonan pilp

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI