Ratusan Pekerja PT SMIP Kembali Datangi Disnakertrans Dumai

Ratusan Pekerja PT SMIP Kembali Datangi Disnakertrans Dumai

DUMAI - Ratusan pekerja PT Sumber Mutiara Inti Perkasa (SMIP) yang berlokasi di Medang Kampai kembali mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai, Jum'at 9 Maret 2018.

Kedatangan para karyawan kontrak PT SMIP ini merupakan yang ketiga kalinya guna mempertanyakan kejelasan status kontrak gaji dan hak-hak pekerja yang belum dipenuhi.

Mereka berharap pengaduan yang disampaikan dapat ditengahi oleh Disnakertrans. Namun sangat disayangkan, pejabat yang diharapkan menjadi penengah tidak satupun berada di tempat.

BACA : Kembali Berjualan di Jalan MH Tamrin Dumai, Tim Terpadu Gelar Pertemuan Bersama Pedagang

Tidak hanya pejabat yang berkompeten, bahkan pihak perusahaan juga enggan datang ke Disnakertrans untuk menemui pekerja yang memperjuangkan hak-haknya.

Salah seorang karyawan PT SMIP dalam orasinya di kantor Disnakertrans menyampaikan bahwa kedatangan mereka merupakan untuk memperjuangkan nasib mereka yang terluntang lantung dan belum ada kejelasan hingga saat ini.

"Kami datang ke sini sudah yang ketiga kalinya, tapi hingga saat ini tidak ada jawaban dari pihak Disnakertrans, sekarang malah pejabat Disnakertrans tidak ada, pihak perusahaan juga enggan datang ke sini," ujarnya

BACA : Pedagang Kelakap Tujuh Dumai Kembali Berjualan di Jalan MH Thamrin, Ternyata Ini Penyebabnya

#Buruh

Index

Berita Lainnya

Index