Ini Tantangan Berat Kepala BNN yang Baru Dilantik

Ini Tantangan Berat Kepala BNN yang Baru Dilantik
pelantikan Heru Winarko menjadi kepala BNN.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat Erma Suryani Ranik mengungkapkan tantangan berat yang harus diselesaikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru Irjen Heru Winarko.

Tantangan yang dimaksud adalah memberantas peredaran narkoba yang diatur dari dalam lembaga pemasyarakatan.

"Nah ini tantangan berat bagi kepala BNN baru. Membereskan sektor hilir. Alias dalam LP," kata Erma saat dihubungi, Jumat (2/3/2018).

Erma menilai pemberantasan narkoba pada masa kepemimpinan Budi Waseso lebih fokus dilakukan di sektor hulu dengan menangkap dan mengadili para bandar narkoba.

Namun, kenyataannya setelah bandar narkoba diadili tak lantas membuat mereka jera. Para bandar narkoba justru menjalankan bisnisnya dari balik jeruji besi.

"Budi Waseso banyak melakukan pemberantasan narkoba di sektor hulu. Yakni nangkap bahan buat sabu dan lain lain," tegasnya.

"Pelaku dan bandar ditangkap dam diadili. Kemudian divonis. Yang terjadi bukannya tobat. Eh malah banyak kejadian bahwa mereka tetap beroperasi dalam LP," sambung Erma.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo melantik Irjen Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan Komjen Budi Waseso. Budi Waseso kini memasuki masa pensiun, terhitung sejak hari ini 1 Maret 2018.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 14 M 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala BNN. Keppres tersebut ditandatangani oleh Presiden Jokowi pada 28 Februari 2018.***

Sumber : Merdeka

Berita Lainnya

Index