Pemkab Bengkalis Optimis Raih WTP

Pemkab Bengkalis Optimis Raih WTP
Sekda Bengkalis memberikan arahan, saat pertemuan dengan tim audit interim BPK RI Perwakilan Riau

BENGKALIS – Kendati saat ini Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Riau, melakukan tahap audit interim atau (audit pendahuluan) namun Pemerintah Kabupaten Bengkalis tetap optimis terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2017, meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY saat mengelar pertemuan bersama tim audit interim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Riau, yang mengakhiri masa tugas di Bengkalis Rabu 7 Maret 2018 pagi, bertempat di ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis.

Bustami mengatakan, semoga hasil pemeriksaan yang dilakukan BPK RI Perwakilan Riau tersebut kembali memberikan hasil dengan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

BACA : Bapenda Bengkalis Gelar Rapat Pembahasan Perbup Tentang Perubahan Tarif Retribusi

“Harapan kita tentu demikian. Apalagi sebelumnya selama 4 tahun berurut-turut Kabupaten Bengkalis sudah mendapat WTP. Semoga bisa dipertahankan," ujar Bustami.

Tambah sekda lebih lanjut, untuk meraih WTP tersebut, tentu harus ada koordinasi yang baik dari masing-masih Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabutaten Bengkalis, serta dibarengi dengan pemberian data yang jelas dan valid.

“Kami ingatkan kembali kepada semua OPD agar mempersiapkan data-data yang diperlukan BPK RI Perwakilan Riau yang akan melakukan audit selanjutnya, yaitu audit terperinci,” kata Bustami.

BACA : Penggunaan Pakaian Dinas di Bengkalis Berubah

Berita Lainnya

Index