Kunjungi Ponpes Langitan, Presiden Jokowi Ajak Santri Jaga Persatuan dan Kerukunan

Kunjungi Ponpes Langitan, Presiden Jokowi Ajak Santri Jaga Persatuan dan Kerukunan
Presiden Jokowi saat berkunjung ke Ponpes Langitan, di Dusun Mandungan, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (8/3/2018). (Foto: Humas/Agung).

TUBAN - Usai melakukan kunjungan kerja ke Gresik dan Lamongan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan menuju ke Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, di Dusun Mandungan, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (8/3/2018) sore.

Di tengah guyuran hujan, Presiden Jokowi beserta rombongan yang tiba saat Magrib disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Langitan KH Ubaidillah Faqih beserta beberapa pengurus pondok pesantren. 

Pondok Pesantren Langitan berdiri sejak tahun 1852, itu sebabnya menjadi salah satu lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia. Nama Langitan merupakan perubahan dari kata Plangitan, kombinasi dari kata plang (bahasa Jawa) berarti papan nama dan wetan(bahasa Jawa) yang berarti timur.

BACA : Jokowi Targetkan Tahun 2025 Tanah di Indonesia Sudah Disertifikasi

Dalam silaturahmi yang dihadiri oleh ribuan santri Ponpes Langitan, Presiden Jokowi mengatakan, bahwa Indonesia ini adalah negara besar, negara muslim, negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Ia menambahkan bahwa Indonesia memiliki santri terbanyak di dunia dan tidak ada negara lain yang memiliki hari santri, Indonesia punya hari santri.

“Alhamdulilah, ini patut kita syukuri,” ujar Presiden.

BACA : Jokowi Berkunjung ke Ponpes Mambaus Sholihin di Gresik

Berita Lainnya

Index