Hadirkan Ratusan Penonton, Pentas Teater 'Mbah Dukun' Undang Gelak Tawa

Hadirkan Ratusan Penonton, Pentas Teater 'Mbah Dukun' Undang Gelak Tawa
Kru 'Bengkel Kreasi Production' dan Pemeran Pementasan Teater 'Mbah Dukun' berfoto bersama

Tembilahan - Pementasan teater yang digelar 'Bengkel Kreasi' berhasil menghadirkan ratusan penonton yang kebanyakan adalah muda - mudi Tembilahan. Pertunjukan bertajuk 'Mbah Dukun' itu pun mampu mengundang gelak tawa penonton, Sabtu (8/9/2018) malam.

Penampilan aktor dan aktris muda Bengkel Kreasi terasa menggelitik para penonton. Sedari awal hingga akhir, muda - mudi dibuat tidak dapat menahan tawa.

Beni, salah seorang penonton mengaku puas dan begitu terhibur oleh lakon wajah - wajah baru dunia teater Inhil. Dia merasa tidak sia - sia meluangkan waktu menghadiri pementasan tunggal teater Bengkel Kreasi malam itu.

"Saya salut melihat (penampilan) mereka. Puas sekali Saya dan sama sekali tidak menyesal menontonnya," kata Beni usai menyaksikan performa teatrikal 'Bengkel Kreasi' di Gedung Puri Cendana, Tembilahan.

Beni juga berjanji untuk kembali hadir dalam setiap pementasan teater yang diselenggarakan 'Bengkel Kreasi'. "Semoga saja pementasannya bisa diadakan rutin, biar bisa nonton terus Saya," tandas Beni yang datang bersama teman - temannya.

Pimpinan Produksi Pentas Seni Teater bertajuk 'Dukun', Winda Dwi Rahayu mengaku merasa senang sekaligus bangga atas keberhasilan pementasan kali ini.

Animo para penonton untuk masuk dan menyaksikan aksi panggung teatrikal kala itu, dinilai Winda, seakan tidak dapat dibendung. Hal ini terlihat dari seluruh tiket yang ludes terjual sebelum acara dimulai.

"406 lembar tiket terjual habis, bahkan ditengah pementasan berlangsung masih banyak yang rela membayar uang sebesar Rp 10 ribu demi dapat masuk dan menonton walau harus berdiri karena kehabisan kursi," ujarnya yang memprediksi jumlah penonton setelah tiket terjual habis mencapai hampir 500 orang.

Bercerita tentang persiapan pentas seni teater, Winda juga memberikan pujian kepada sutradara dan para pemeran. Dia menuturkan, waktu garapan hanya tersedia 1 bulan. Dalam waktu singkat itu, Dia sempat mengkhawatirkan performa mereka di panggung nantinya.

"Namun ternyata, berkat usaha keras kawan - kawan dan kerja sama tim, kami berhasil menuntaskan pementasan kali ini dengan sangat memuaskan, meski perlu sedikit evaluasi dalam beberapa hal," paparnya dengan wajah berseri.

Selanjutnya, Winda mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut memberikan dukungan dan membantu menyukseskan pementasan.

"Terima kasih kepada Bapak H Said Syarifuddin dan Bapak Syamsurizal Awi selaku Pembina kami. Selain itu, terima kasih juga kepada beberapa anggota DPRD Inhil dan Bintang Tamu, grup Band 'Musscov' yang turut berkontribusi dalam pementasan ini," tutup Winda. (Dex)

Berita Lainnya

Index