• Follow Us On : 

IPNU Inhil Siap Sukseskan Konferwil Ke-VIII Riau


Dedek Pratama | Selasa,04 Desember 2018 - 16:55:31 WIB
Dibaca: 427 kali 
IPNU Inhil Siap Sukseskan Konferwil Ke-VIII Riau Konferensi Wilayah Ke-VIII IPNU Riau

 

Tembilahan - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Inhil mengaku siap menyukseskan Konferensi Wilayah Ke-VII (Kedelapan) IPNU Provinsi Riau yang diselenggarakan pada Rabu, 5 Desember 2018 di Hotel Labersa Pekanbaru.

Pernyataan tersebut diutarakan oleh Ketua IPNU Inhil, Muhammad Rudiansyah menjelang keberangkatannya beserta beberapa pengurus ke Pekanbaru, Selasa (4/12/2018) di Tembilahan.

Menurut Rudi, dalam pelaksanaan Konferwil Ke-VII, seluruh keluarga besar IPNU Riau memiliki tujuan utama, yakni melakukan regenerasi kepengurusan di dalam tubuh Jam'iyah IPNU.

"Kendati begitu, Konferwil ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu majelis pemersatu bagi keluarga besar NU Riau, khususnya bagi IPNU sendiri," pungkas Rudi.

Rudi mengatakan, sebagai organisasi sosial IPNU harus bisa menjadi tumpuan masa depan gerakan sosial keagamaan NU. Dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, lanjut Rudi, IPNU harus mampu melakukan kritik dan otokritik, evaluasi kritik, melakukan pemetaan dan kecenderungan ke masa depan, serta menyusun program kerja yang pragmatik.

"Ini bertujuan agar pembinaan moral dan intelektual tidak mengalami stagnansi organisasi, maka IPNU dipandang perlu untuk melakukan regenerasi didalam tubuh IPNU itu sendiri dengan  proses yang baik dan benar," ujar Rudi.

Dari sisi kepesertaan, kegiatan Konferwil Ke-VIII IPNU Provinsi Riau ini akan dihadiri oleh peserta penuh, peserta peninjau dan para tamu undangan.

Peserta penuh dalam Konferwil terdiri dari perwakilan PC IPNU se- Provinsi Riau yang jumlahnya 1 orang untuk 12 cabang Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau. Sedangkan, peserta peninjau adalah perwakilan dari Pimpinan Pusat serta Pimpinan Wilayah IPNU Riau yang jumlahnya 10 orang, serta 1 orang dari masing - masing PC IPNU se-Riau.

Tamu undangan dalam Konferwil ke-VIII IPNU Riau yang mengangkat tema "Dengan Konferensi Wilayah, Mari Rajut IPNU yang Bermarwah" ini merupakan seluruh peserta yang hadir selain daripada internal IPNU yang jumlahnya diperkirakan 50 orang. (Dex)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Jumat,15 Februari 2019 - 23:06:11 WIB

Palace Banquet Holdings Limited Ltd Trading Debut Closed at HK$0.61 Per Share with an Increase of Around 22% as Compared to The Final Offer Price

CHINA - Media OutReach - 15 February 2019 - Palace Banquet Holdings Limited

Jumat,15 Februari 2019 - 23:03:27 WIB

Kaplan Learning Institute To Enter Into Unique Collaboration With Metis In The Acceleration Of Technical Skills For Data Scientists

SINGAPORE - Media OutReach - 15 February 2019 - Kaplan Learning Institute (KLI), one of Si

Kamis,14 Februari 2019 - 22:59:43 WIB

Palace Banquet Holdings Limited Announces Its Subscription Results

Recorded approximately 16.68 times of over-subscription for its Hong Kong public offering CHINA&nbs

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI