Kapolda Riau Kunker ke Polres Kuansing

Kapolda Riau Kunker ke Polres Kuansing

TELUK KUANTAN - Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) menyambut kedatangan Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Prihastopo MM di Polres Kuansing.

Kedatangan Kapolda Riau tersebut dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis, pembagian sembako dan santunan anak yatim yang dilaksanakan di Mapolres Kuansing, Selasa (30/7/2019).

Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM menyampaikan kata sambutannya Polres Kuansing melaksanakan beberapa kegiatan berupa penyuluhan pemeriksaan kesehatan, dan bhakti sosial memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

"Kegiatan ini mungkin belum ada apa apanya kalau dibandingkan dengan kebutuhkan masyarakat. Kegiatan ini setidaknya kita sudah memprakarsai peduli terhadap kesehatan masyarakat kita berikan santunan juga bantuan masyarakat dan bakti sosial kesehatan," ungkapnya.

Kapolda Riau mengajak seluruh lapisan masyarakat, Pemerintah Daerah, Polres Kuansing, dan instansi lainnya untuk mendukung gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang menjadi program pemerintah pusat.

"Ini diharapkan bisa memberikan pelajaran edukasi kepada masyarakat bagaimana hidup sehat, terutama terhadap anak-anak untuk membiasakan hidup sehat dari sejak usia dini." katanya.

Kemudian Widodo juga menjelaskan isu radikalisme menjadi kewajiban semua. Bahkan bukan hanya di Kabupaten Kuansing, tapi juga wilayah Provinsi Riau dan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Mari kita jaga masyarakat kita, jauhkan dari pengaruh-pengaruh dari masukan-masukan dan ajakan ajakan yang menyesatkan dan ini yang perlu kami sampaikan kepada warga masyarakat yang terutama Polres Kuansing agar menjaga betul dari pihak-pihak radikalisme." terangnya.

Terkait isu tentang narkoba, Ia mengatakan narkoba juga menjadi kewaspadaan bagi seluruh lapisan masyarakat. Menurutnya di Kuansing juga ada kecenderungan tren peningkatan kasus narkoba.

Diakatakannya narkoba sudah menjadi musuh bersama baik masyarakat maupun polri. Bahkan bukan hanya di Kabupaten Kuansing, namun seluruh wilayah Riau narkoba menjadi musuh.

"Mari kita jaga masyarakat kita, jauhkan dari penyalahgunaan narkoba, karena ini menyangkut masa depan generasi bangsa selanjutnya, kita semua yang akan turun panggung, kita mempersiapkan generasi muda untuk menyongsong Indonesia yang lebih maju Indonesia emas," Ajaknya.

Widodo berharap semoga kegiatan ini bisa diselenggarakan secara terus-menerus baik oleh instansi Polri maupun teman-teman dari pemerintah daerah dan TNI, dari seluruh instansi baik vertikal maupun horizontal yang ada di wilayah kabupaten Kuantan singingi.

Setelah sambutan dari Kapolda Riau, di langsungkan penyerahan bantuan kepada anak yatim, dan peninjauan pengobatan gratis, yang diberikan langsung oleh Bapak Kapolda Riau beserta Wabup kuansing H. Halim.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati H. Halim, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, Kajari Kuansing, Kodim Inhu 0302, Anggota DPRD Riau terpilih H. Sukarmis, serta tokoh masyarakat, tokoh agama.

[Zulhendri]

#Polres Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index