Sekda Riau Imbau Istri Pejabat Tidak Campuri Urusan Kantor

Sekda Riau Imbau Istri Pejabat Tidak Campuri Urusan Kantor

PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Yan Prana Jaya meminta anggota Dharma Wanita (DW) Provinsi Riau loyal dan berdedikasi tinggi sebagai istri pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal ini diungkapkan Yan Prana Jaya saat memberikan sambutan di acara puncak peringatan HUT ke-20 Dharma Wanita di Gedung Daerah Pekanbaru, Senin (9/12/2019).

Ia berharap, para istri pejabat dan ASN tidak ikut mencampuri urusan pekerjaan suami dan menambah beban suami mereka yang notabene adalah pejabat di Pemprov Riau.

"Kita tahu ibu-ibu ini sukanya merengek kalau suaminya pejabat. Terkadang terkait hal-hal di kantor juga ingin tahu banyak," cetus Yan Prana Jaya Indra Rasyid.

Sebagai istri pejabat, Yan Prana berharap ibu-ibu dharmawanita lebih berperan dalam melakukan kegiatan positif yang bertujuan mendukung kegiatan suami masing-masing.

Yan khawatir, beban dari para istri kepada suami ini nantinya dapat berakibat negatif terhadap kinerja para pejabat dilingkungan pemprov Riau.

"Ini mesti dijaga agar tidak membebani suami soal urusan-urusan kantor. Jadi jangan istri membebankan suami dengan hal-hal yang bisa menggangu kinerja suami sebagai ASN," katanya.

"Jadi istri jangan ditanya lagi urusan-urusan kantor yang bisa memusingkan suami di kantor. Saya kira ini menjadi gambaran kedepannya bagi istri ASN Pemprov Riau," pungkasnya.

[Mediacenterriau]

#Dharma Wanita

Index

Berita Lainnya

Index