Cara Mudik Anti Macet, Sewa Heli Aja, Lagi Tarif Promo

Cara Mudik Anti Macet, Sewa Heli Aja, Lagi Tarif Promo

Wahanariau - Helicopter City Transportation (HeliCity) menawarkan cara mudik baru. Sesuai namanya, naik helikopter. Sejauh ini sanggup melayani jarak yang bisa ditempuh sampai 2 jam yaitu antara Jakarta – Semarang.

Penawaran pulang ke kampung halaman naik helikopter itu benar-benar perdana. Baru ditawarkan HeliCity tahun ini mulai 1 Juli 2016 sampai 12 Juli 2016.

”Ya bisa dibilang bukan program mudik lah. Hanya menawarkan solusi di high season Ramadhan dan Lebaran ini,” ucap HeliCity Business Head, Ari Nurwanda, kepada Jawa Pos, Jumat (01/07/2016).

Ari terkesan sedikit malu untuk mengatakan programnya itu dalam rangka mudik. Maklum, masih menjadi hal baru di Indonesia. HeliCity yang merupakan unit usaha di bawah Whitesky Aviation melihat ada peluang bisnis dari ritual tahunan mudik hari raya Idul Fitri.

Walaupun hanya untuk jarak dekat seperti rute Jakarta – Bandung dengan jarak tempuh darat sekitar 100 km, tetap diyakini ada pasarnya.

Terlebih akibat membludaknya volume kendaraan di jalur darat pada musim lebaran, kata Ari, rute yang biasanya bisa ditempuh maksimal 3 jam lewat jalan tol itu bisa mencapai kali dua lebih lama.

Di dunia bisnis jasa penerbangan helikopter, biasanya pengenaan tarif dilakukan per minimum dua jam. Dengan pola bisnis seperti itu, sulit dilakukan penawaran menarik dalam rangka program mudik lebaran.

#Mudik Lebaran

Index

Berita Lainnya

Index