1.800 Guru DTA dan TPQ se Kabupaten Pelalawan Terima Honor

1.800 Guru DTA dan TPQ se Kabupaten Pelalawan Terima Honor

PELALAWAN - Sebanyak 1.800 guru Diniyah Ta'limiyah Awaliyah (DTA) dan guru Taman Pengajian Quran (TPQ) se Kabupaten Pelalawan dapat tersenyum. Pasalnya, kendati tidak menerima honor 6 bulan tahun 2015 lalu, namun baru-baru ini mereka telah menerima honor Rp 2,7 juta perorangnya.

Honor tersebut disalurkan ke rekening guru bersangkutan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Honor guru DTA dan TPQ sebanyak 1.800 orang sudah ditransfer ke BRI masing-masing guru yang bersangkutan,’’ kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pelalawan Drs H Zulkifli, melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) DR H Edi Iskandar SAg MPd, Ahad 17 Juli 2016.

Dana tersebut menurut Edi telah disalurkan pada Rabu 14 Juli 2016 lalu.

"Masih-masing guru menerima honor Rp 2,7 juta,"imbuhnya, sambil menyebutkan honor guru DTA dan TPQ itu bersumber dana hibah Pemkab Pelalawan dengan total Rp 4.860.000.000.

"Kita hanya menerima hibah saja lalu menyalurkan untuk 1.800 guru tersebut," paparnya.

Edi Iskandar yang juga Ketua MDI Pelalawan ini berharap para guru yang menerima honor agar berkah dan dapat dimanfaatkan sebaiknya untuk keperluan mereka.

"Selain itu tentunya diharapkan lebih semangat lagi dalam membimbing anak-anak kita dibidangnya masing-masing," harapnya.

Selain itu, Edi juga mengapresiasi Pemkab Pelalawan yang telah memperhatikan para guru ngaji yang tentunya juga ikut membangun Kabupaten Pelalawan dalam bidang agama serta menjadi penopang program Magrib Mengaji nantinya.

"Kami mengucap terima kasih dan apresiasi atas perhatian Pemkab Pelalawan, yang telah memperhatikan nasib guru-guru ngaji kita. Kedepan diharapkan tidak macet lagi seperti tahun dan semoga juga hibah ini berkelanjutan untuk membangun masyarakat Kabupaten Pelalawan yang agamis," tutupnya.(grc)

#Buruh

Index

Berita Lainnya

Index