Cuma Pakai Hotpans

Supir Angkot Telanjangi dan Rampok Wisatawan Asal China

Supir Angkot Telanjangi dan Rampok Wisatawan Asal China
Ilustrasi (Internet)

MEDAN – Tak tahan lihat paha mulus wisatan asal China, Zhou Qi (23), yang hanya memakai hotpans, Andi Saputra (25), gelap mata. Ia pun menelanjangi warga Provinisi Hainan, China, itu di dalam angkot.

Tapi aksi sopir angkot Nitra trayek 03 gagal total padahal ia tinggal melakukan "Eksekusi". Gagal melakukan niat busuknya, pelaku lalu merampok Qi dan kabur. Namun pelariannya tak berlangsung lama, karena petugas Polsek Sunggal berhasil menangkap dan menembaknya hingga terkapar.

Ia ditembak karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap dari tempat persembunyiannya di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal. Pelaku ditangkap tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP), Jalan Perjuangan, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal.

Dari aksi perampokan ini pelaku berhasil menggasak uang Rp 1 juta, 70 Ringgit Malaysia, pecahan uang 20 Dollar AS, 1 lembar kartu ATM Bank of China, 1 lembar kartu kredit, 1 lembar kartu identitas dan 1 unit iphone6 milik korban. “Tersangka terpaksa ditangkap tak jauh dari rumahnya,” kata Kapolsek Sunggal Daniel Marunduri.

Menurutnya, saat ditangkap petugas terpaksa mengeluarkan sebutir peluru tepat pada kaki kanan tersangka lantaran melawan dan mencoba melarikan diri. “Tersangka ini seorang sopir angkot, di mana dia (korban) merupakan penumpangnya (tersangka) sendiri,” ujarnya.

Kompol Daniel mengatakan, kejadian berawal saat korban selesai liburan di Berastagi dan berencana mencari penginapan di Kota Medan. Sesampainya di Simpang Pos, Padang Bulan, korban lalu menumpang angkutan umum Nitra trayek 03 dengan tujuan untuk mencari penginapan.

Begitu korban naik ke angkot, munculah niat pelaku untuk merampoknya karena penumpangnya sedang sepi. “Namun pada saat melintas di Jalan Perjuangan, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, pelaku membawa korban ke tempat yang sepi kemudian pelaku memberhentikan mobilnya, setelah berhenti pelaku mendekati korban yang berada di belakang mobil,” sebutnya.

Sumber : Medansatu.com

Berita Lainnya

Index