Kepala Daerah se-Riau Diminta Segera Mengurus Gaji Guru Bantu Provinsi Sebelum Berhutang

Kepala Daerah se-Riau Diminta Segera Mengurus Gaji Guru Bantu Provinsi Sebelum Berhutang
Ilustrasi (Foto : Internet)

PEKANBARU - Ketua Forum Guru Bantu Provinsi (FKGB) Riau meminta kepada seluruh kepala daerah di Riau untuk segera mengurus gaji para pendidik.

Erwin yang merupakan ketua FKGB Riau mengatakan, pihaknya tidak ingin gaji para pendidik yang terdaftar sebagai guru bantu Provinsi Riau terus mengalami keterlambatan dalam pencairan.

"Kita meminta seluruh kepala daerah yang ada di Kota dan Kabupaten yang ada di Riau untuk segera mengurus seluruh gaji guru bantu ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau," kata Erwin, Selasa (2/8/2016).

Disebutkannya, memasuki triwulan kedua ini, seharusnya pemerintah daerah sudah harus mengurus kebutuhan guru bantu Provinsi Riau ini.

"Kalau tidak diurus ke Provinsi, gaji guru bantu yang didaerah tidak akan dikeluarkan, kita berharap kepala daerah bergerak lebih cepat sebelum para guru kembali menjerit karena kembali berhutang," katanya.

Dijelaskannya juga, untuk wilayah kota Dumai saat ini dalam pengurusan ke Provinsi Riau.

"Tadi pak Zulkifli AS telah mengirim pesan kepada saya, bahwa pihaknya tengah mengurus gaji guru bantu provinsi, dan mudah-mudahan di Dumai tidak terlambat," kata Erwin mengakhiri. (rls/rb)

Add Friend

#Buruh

Index

Berita Lainnya

Index