Antisipasi Kebakaran Sejak Dini, Kapolres Pinta Warga Miliki APAR di Rumah

Antisipasi Kebakaran Sejak Dini, Kapolres Pinta Warga Miliki APAR di Rumah

DUMAI (WR) - Kepala Polres Dumai AKBP Donald Happy Ginting turun langsung meninjau lokasi kebakaran maut yang menewaskan dua korban jiwa di Jalan Rambutan, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota pada Kamis (11/08/2016) sekitar pukul 07.00 WIB.

Pada kesempatan itu, Kapolres menghimbau kepada seluruh warga untuk menyediakan pemadam kebakaran protect di rumah. Karena, sudah beberapa kali terjadi kebakaran di Dumai di tambah kondisi cuaca panas dan seringnya terjadi pemadaman listrik.

“Kita himbau masyarakat agar senantiasa waspada dan menghindari segala sesuatu yang dapat memicu terjadinya kebakaran, seperti sambungan kabel listrik dan kompor masak. Selain itu kita himbau warga menyediakan pemadam sendiri dirumah, karena jika sewaktu-waktu dibutuhkan dapat melakukan pencegahan sejak dini,” imbaunya, seperti yang dilansir faktariau.

Ditambahkan Kapolres, warga juga diminta menggunakan lampu emergency daripada lilin atau lampu minyak guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

Kebakaran hebat yang terjadi, menghanguskan dua rumah dan dua warung harian serta warung internet (Warnet).

Menurut keterangan warga sekitar percikan api pertama kali terlihat dari atap plafon rumah milik korban Aisyah, kemudian dengan cepat api membesar membakar dua rumah dan dua warung yang berdempetan.

Add Friend

Berita Lainnya

Index