Tak Tercatat di Aset, Dua Mantan Pejabat Pemprov Riau Gelapkan Dua Mobil Dinas Toyota Alphard

Tak Tercatat di Aset, Dua Mantan Pejabat Pemprov Riau Gelapkan Dua Mobil Dinas Toyota Alphard
Ilustrasi ©Istimewa

PEKANBARU (WR) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mengusut tuntas dua mobil dinas (Mobdin) jenis Toyota Alphard yang masih dikuasai oleh mantan pejabat dilingkungan pemerintahan tersebut. Saat ini dua mobdin mewah itu berada di Jakarta.

Penyataan demikian disampaikan Kepala Inspektorat Provinsi Riau, Evandes Fajri kepada wartawan, Selasa (30/8/2016) di Pekanbaru, seperti dilansir Faktariau.

Dikatakannya, dua mobil tersebut dibeli menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau pada dua tahun silam, namun baru terbongkar pada hasil audit BPK tahun 2015.

"Sebetul ada banyak. Tapi dua mòbil itu lebih heboh karena tidak tercatat di aset. Anehnya mòbil itu dibeli menggunakan dana APBD. Kita fokus melakukan pembenahan terhadap aset yang dimiliki Pemprov Riau, termasuk rumah dinas," ujarnya.

Untuk mengusut tuntas kasus tersebut, menurut Evandes Fajri, pihak BPKAD Setdaprov Riau telah membentuk tim buser yang dikomandoi oleh Kabag Aset di BPKAD.

Selain itu, pihak Inspektorat juga terus melakukan koordinasi dan sekarang dalam proses. "Kalau sudah ada perkembangan nanti saya sampaikan," ujarnya. 

 Add Friend

#Mobil Dinas

Index

Berita Lainnya

Index