Skala Prioritas Pemko Dumai, Lanjutan Program Air Bersih Dapat Dukungan Provinsi dan Pusat

Skala Prioritas Pemko Dumai, Lanjutan Program Air Bersih Dapat Dukungan Provinsi dan Pusat
Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS M.Si

DUMAI (WR) - Lanjutan pembangunan program jaringan infrastruktur air bersih menjadi skala prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Dumai dan secepatnya diselesaikan, agar pada 2018 mendatang masyarakat sudah dapat menikmati air bersih.

Walikota Dumai Drs Zulkifli As mengatakan, kelanjutan pembangunan jaringan air bersih yang sempat terhenti pada 2010-2015 lalu ini akan dilaksanakan secara bertahap dan 2016 dimulai dengan inventarisir aset infrastruktur.

Menurutnya, pembangunan jaringan air bersih ini bukan pekerjaan gampang dan butuh proses panjang karena pemerintah daerah mesti mencari sumber pendanaan dan payung hukum agar tidak bermasalah serta mengajak kerjasama swasta untuk pengelolaan.

“Mewujudkan program air bersih ini membutuhkan proses panjang dan waktu, karena itu diharapkan dukungan masyarakat agar dapat berjalan lancar sesuai target dan rencana,” kata Walikota kepada pers belum lama ini, seperti dilansir Faktariau

Zul As menjelaskan, program lanjutan pembangunan infrastruktur air bersih Dumai juga mendapat dukungan dari pemerintah provinsi dan pusat dengan sistem kerjasama beberapa daerah tetangga, yaitu Kabupaten Rokan Hilir dan Bengkalis.

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index