Pasca Ditemukan Alat Isap Sabu

BNNP Ngaku Tak Punya Anggaran, Mahasiswa Gelar Aksi Penggalangan Dana Guna Test Urine Anggota DPRD Riau

BNNP Ngaku Tak Punya Anggaran, Mahasiswa Gelar Aksi Penggalangan Dana Guna Test Urine Anggota DPRD Riau
Foto ©GoRiau

PEKANBARU (WR) - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau melakukan aksi penggalangan dana sebagai buntut dari permasalahan ditemukannya sisa sabu dan alat isap sabu didalam gedung Rakyat DPRD Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

Aksi yang berlangsung Rabu (20/9/2016) sekitar pukul 10.00 - 11.00 Wib itu mengundang banyak perhatian masyarakat, hal ini ditandai dana yang terkumpul dengan aksi yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam tersebut adalah sebesar Rp685.000.

"Dana yang terkumpul nantinya akan langsung diserahkan kepada BNN Provinsi Riau agar kemudian dapat digunakan untuk tes urine seluruh anggota DPRD, staf dan pegawai DPRD Provinsi Riau," ujar Presma Abdul Khair.

Mereka juga menuntut kepada DPRD Provinsi Riau berani dan terbuka untuk ditest oleh BNN Provinsi Riau karena DPRD Provinsi Riau harus bersih dari narkoba.

Sebelumnya, di lantai III gedung DPRD Riau ditemukan alat hisap untuk sabu dan bungkusan sabu. Temuan ini masih didalami penyidik Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru

Adanya desakan sejumlah pihak untuk melakukan tes urine terhadap anggota DPRD Riau dan pegawai sekretariat, sepertinya tak kesampaian.

Pasalnya, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau yang mempunyai hak melakukan tes urine, mengaku tidak mempunyai anggaran melakukan hal tersebut. (rdk/grc)

#BNN

Index

Berita Lainnya

Index